NEWS
DETAILS
Selasa, 10 Apr 2018 18:45 - Honda Community

Bali - Jelang kompetisi safety riding tingkat Nasional pada bulan Juli mendatang, Astra Motor Bali (AMB) menjaring kemampuan skill komunitas Honda melalui Safety Riding Advisor Community Regional (25/3).

Jumlah peserta yang mengikuti kontes ini sebanyak 26 bikers, pria maupun wanita yang berasal dari 9 komunitas Honda Bali. Klub motor tersebut adalah VIBER, HMPC, HSFCI, HCST, CCI Bali Dewata, HCRC, TRB, BMTC, HVIC.

Bertempat di area Gudang Megati, kompetisi berlangsung sangat ketat, dimana peserta saling adu skill dalam uji teori dan praktek.

Dalam uji Teori ini, para peserta diberi 25 soal pilihan ganda seputar berlalu lintas di jalan raya dan hanya diberikan waktu 45 menit, meliputi pengetahuan berlalu lintas serta attitude (sikap) dan teknik berkendara yang mengedepankan unsur keselamatan.

Pada uji  praktek, terbagi menjadi 3 kategori yaitu braking, slalom course, dan narrow plank, dengan melakukan pemanasan sebelum berkendara dan diberi sedikit arahan cara berkendara yang baik dan benar.

“Di sini, kita sekaligus menguji kemampuan dan pengetahuan teman-teman komunitas tentang keselamatan berkendara, karena sebelumnya bikers ini sudah dibekali pengetahuan tentang safety riding.” Kata Ngurah Iswahyudi selaku Safety Riding Supervisor Astra Motor Bali.

Pemenang juara 1 dan 2 kategori sport dan juara 1 kategori matic akan berangkat menuju Riau untuk mengikuti kontes Safety Riding Nasional pada bulan Juli mendatang.

Pemenang kategori advisor community safety riding – Sport

1.Yuda (HMPC)

2.Ary (HSFCI)

3.Yoga (VIBER)

Pemenang kategori advisor community safety riding- Matic

1.Putri (VIBER)

2.Kusmiyati (HCST)

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK