NEWS
DETAILS
Selasa, 08 Aug 2017 07:05 - Honda Community

Sebagai rangkaian dari road show Honda Development Basketball League (DBL) 2017 region Sumut, edukasi safety riding mendapat sambutan hangat dari para pelajar di kedua sekolah.

Antusiasme para pelajar SMA Harapan 3 Medan dan SMA Methodist Binjai menyambut hadirnya ajang basket bergengsi Honda DBL yang akan digelar pertengahan Agustus ini menambah semangat mereka melahap beragam materi keselamatan berkendara yang diberikan para instruktur terlatih Honda.

Menyadari pentingnya meningkatkan kesadaran membudayakan keselamatan berkendara (safety riding) kepada seluruh masyarakat khususnya generasi muda, Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumut tidak hentinya mengkampanyekan edukasi safety riding dengan menyambangi SMA Harapan 3 Medan pada 1 Agustus 2017 dan SMA Methodist Binjai pada 3 Agustus 2017 lalu.

Edukasi safety riding kali ini menitik beratkan pada pengendalian sikap dalam berkendara yang berpengaruh pada etika dan mentalitas ketika di jalan raya. Karena di usia sekolah merupakan kondisi rentan terhadap perilaku ugal–ugalan di jalan raya yang bisa berujung pada kecelakaan lalu lintas.

Selain memberikan materi, para isnstruktur berpengalaman Honda juga menjelaskan safety riding melalui praktek langsung, sehingga para pelajar diharapkan akan lebih paham mengenai safety riding, seperti halnya posisi berkendara yang baik, bagaimana menggunakan perlengkapan berkendara, hingga cara pengereman yang benar dan aman.  

Sebagai pelopor safety riding, Honda selalu menempatkan keselamatan sebagai priortas utama, karenanya beragam upaya pun dilakukan untuk mewujudkan cita-cita menjadikan safety riding sebagai budaya masyarakat saat berkendara.

Tercatat pada semester 1 di tahun 2017 saja Indako Trading Coy telah mencapai 51 aktivitas edukasi safety riding yang menjangkau berbagai lapisan masyarakat, mulai dari Taman Kanak-kanak(TK) Sekolah Dasar (SD), SMP, SMA, Komunitas motor Honda, hingga sejumlah perusahaan baik milik pemerintah maupun swasta dengan total pasticipant sebanyak 3.650. 

Leo Wijaya, Direktur Indako Trading Coy mengungkapkan road show Honda DBL 2017 yang kembali menyambangi sekolah menjadi momen tepat untuk memberikan edukasi safety riding, karena proses membudayakan sesuatu yang baik itu tidaklah mudah sehingga harus memanfaatkan setiap kesempatan yang ada.

"Dengan memberikan edukasi  safety riding ke sekolah kami harapkan dapat memberikan pengetahuan dan menumbuhkan kesadaran pada generasi muda kita akan pentingnya menggunakan kelengkapan berkendara maupun taat pada peraturan lalu lintas," ujar Leo Wijaya.

 

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK