NEWS
DETAILS
Rabu, 15 Mar 2017 11:34 - Honda Community

Bekerjasama dengan Satuan Lalu Lintas Polresta Banda Aceh, serta komunitas biker Honda yang tergabung dalam Paguyuban Honda Bikers Banda Aceh (HABA), PT. Capella Dinamik Nusantara (Capella Honda) menggelar kampanye keselamatan berkendara Jumat lalu di Banda Aceh (10/3/2017).

Kegiatan yang merupakan agenda rutinnya setiap tahun ini diwakili oleh Reza Novendri dari Tim Safety Riding dan Nurman Arrahim, Pembina Komunitas Honda Wilayah Aceh, membagikan 400 bunga dan Leaflet berisi Panduan Keselamatan Berkendara. Kemudian 15 helm diberikan kepada pengendara sepeda motor sebagai bentuk kepedulian, serta rasa ingin berkontribusi untuk menekan angka kecelakaan di jalan raya terutama yang melibatkan pengendara sepeda motor.

“Ini adalah sosialisasi kepada masyarakat dalam bentuk kampanye keselamatan di jalan raya, terutama kepada pengendara sepeda motor agar tertib, disipilin dan patuh pada peraturan lalu lintas, serta menggunakan piranti paling penting untuk keselamatan saat berkendara yaitu helm yang layak dan sudah Standart Nasional Indonesia (SNI),” ujar Reza Novendri, yang juga Instruktur Safety Riding Capella Honda.

Para biker yang terlibat dalama acara ini perwakilan dari komunitas yang tergabung dalam Paguyuban Honda Bikers Banda Aceh (HABA), yakni Honda Klasik Atjeh (HoKA), Koetaradja Honda Tiger Club (KHTC), Honda Mega Pro Club Indonesia (HMPCI), Honda Vario Club (HVC), Gabungan Supra Koetaradja (GASAK), CBR Club Banda Aceh (CCB) dan Honda Street Fire Club Indonesia (HSFCI).

“Kita turut melibatkan komunitas biker Honda karena mereka ini paling sering menggunakan sepeda motor di jalan raya, diharapkan para bikers ini bisa memberikan pengaruh positif kepada masyarakat untuk terus menggunakan piranti keselamatan saat berkendara dan terus menjadi Pelopor Keselamatan Di Jalan Raya,” lanjut Nurman Arahim.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK