NEWS
DETAILS
Selasa, 14 Feb 2017 16:56 - Honda Bikers Pekanbaru

Dumai, 11 Februari 2017 pukul 09.00 – 11.00 Wib. Tim Safety Riding PT. Capella Dinamik Nusantara Riau kembali menggelar Edukasi Keselamatan Berkendara ke Sekolah. Kali ini Siswa/Siswi SMK Negeri 2 Dumai menjadi tujuan utama kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi anak didik kami, selain kami bekali dengan skill dibidang otomotif kami berharap dengan adanya sosialisasi keselamatan berkendara dari Honda, anak didik kami dapat menjadi pelopor keselamatan berkendara yang memiliki etika saat berkendara.”, disampaikan oleh Juzmilita, S.Pd MIP, kepala sekolah SMKN 2 Dumai pada saat membuka acara.

Pengemudi kendaraaan Berdasarkan UU No. 22/2009 pasal 112 (2) yang akan berpindah jalur atau bergerak ke samping wajib mengamati situasi lalu lintas di depan, di samping, dan dibelakang serta memberikan isyarat. Nyalakan lampu sein sebelum anda hendak berpindah jalur untuk memberikan informasi kepada kendaraan lain di sekitar anda. Nyalakan lampu sein sebelum berbelok. Sebaiknya sebelum anda berbelok lihatlah ke belakang untuk memastikan kondisi di belakang, jangan hanya melihat kaca spion, karena kaca spion memiliki keterbatasan pandangan.

Kegiatan ini diikuti oleh 70 peserta terpilih dari jurusan Teknik Sepeda Motor. “ Ini merupakan sekolah ketiga di tahun 2017 yang telah mendapatkan sosialisasi keselamatan berkendara setelah SMK Taruna Satria Mandiri Pekanbaru dan SMAN 1 Kampar Timur. Kami akan gencar melakukan sosialisasi keselamatan berkendara ke sekolah sekolah dikarenakan 90% kecelakaan disebabkan oleh faktor manusia dan salah satunya kurangnya pengetahuan bagaimana berkendara yang baik dan aman. “, ujar Niko instruktur Safety Riding.

Turut hadir club HSFCI (Honda Street Fire Club Indonesia) chapter Dumai berpartisipasi didalam pelaksanaan kegiatan dengan mengkampanyekan pentingnya keselamatan berkendara. “Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami terhadap pengendara sepeda motor khususnya wilayah Dumai. Kami siap untuk membantu tim safety riding didalam mengkampanyekan pentingnya keselamatan berkendara. semoga virus safety riding bisa menyebar sehingga angka kecelakaan akibat berkendara dapat ditekan.”, ujar Fajar salah satu member HSFCI (Honda Street Fire Club Indonesia) chapter Dumai.

Info selanjutnya tim safety riding PT. Capella Dinamik Nusantara akan mengunjungi MTS Hasanah, Madrasah Aliyah Hasanah, dan SMK Hasanah. 

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK