NEWS
DETAILS
Minggu, 19 Jan 2020 14:06 - Honda Community

Bencana alam yang terjadi di awal tahun 2020 ini, terjadi di beberapa wilayah yang ada di Indonesia.

Berbagai elemen masyarakat dan pemerintah langsung mengadakan berbagai kegiatan kepedulian terhadap korban bencana alam longsor dan banjir.

Tidak terlepas juga bagi beberapa komunitas Honda untuk bergerak, salah satunya Paguyuban Honda Banten (PHB) yang melakukan aksi penggalangan dana.

Nah, yang berbeda, masih dari bagian Paguyuban Honda Banten, ada salah satu member Honda Banten Revo Club (HBRC) memilih turun langsung sebagai relawan untuk membantu para korban banjir bandang yang berada di kabupaten Lebak, Banten.

Eko Dodi Sutiawan dengan peralatan lengkap di tas ranselnya, langsung bergerak menuju lokasi bencana yaitu di kampung Bolang, Desa Bungur Mear, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak, Banten. Gak perlu pikir panjang bagi Eko, menurutnya membantu sesama itu suatu keharusan.

"Karena hati nurani untuk membantu sesama, karena suatu kewajiban sesama manusia untuk saling membantu," singkat Eko.

Pemandangan sepanjang jalan menuju lokasi, puluhan rumah yang dilewati belum ada satupun yang layak untuk dihuni kembali dikarnakan lumpur yang mengisi. Diantaranya juga terdapat banyak rumah yang rusak, mulai dari rusak ringan hingga rusak parah bahkan hanyut hanya tersisa pondasinya.

"Harapan saya semoga kondisi Kampung Bolang cepat pulih dan bisa beraktifitas kembali seperti biasa, serta bisa lebih baik dari sebelumnya. Semoga kita semua bisa belajar dari musibah ini untuk tetap menjaga lingkungan bersama-sama,” tandas Eko.

 

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK