Senin, 16 Nov 2020 06:16
Honda Community

Benarkah Gaya Hidup Irit Bikin Kita Jadi Pelit?

Pandemi COVID-19 memaksa seluruh masyarakat untuk menjalani adaptasi kebiasaan baru. Bagaimana tidak, ada banyak hal-hal yang tadinya bisa dilakukan tanpa khawatir terpapar virus, kini harus diminimalisir bahkan dihentikan. Mulai dari kumpul dengan teman tiap akhir pekan, jalan-jalan ke luar negeri untuk liburan, hingga belanja bulanan tanpa harus jaga jarak. 

Namun, situasi sekarang membuat kita memiliki pemikiran terbuka. Nyatanya, semua hal memang selalu berubah dan tak ada yang abadi. Kamu pasti sudah tak asing dengan ungkapan itu, bukan? 
Setelah lebih dari tujuh bulan di rumah aja, kita mulai menyikapi perubahan-perubahan yang terjadi akibat pandemi dengan positif. Kini work from home, meeting virtual, belanja online, dan delivery makanan bukan lagi hal asing. Yup! Itu artinya, seiring waktu berjalan, kita bisa menemukan jalan keluar dan menjalankan semuanya dengan baik. 

Tak hanya itu, situasi sekarang membuat kita lebih sadar akan literasi finansial. Mengumpulkan dana darurat dan irit dalam membelanjakan uang, misalnya. Daripada membeli barang-barang yang diinginkan, kita jadi mengutamakan kebutuhan yang jadi prioritas —agar lebih banyak uang yang ditabung.

Sayangnya, irit seringkali dikaitkan dengan sifat pelit. Padahal irit menjadi cara mengelola pengeluaran agar tidak membengkak setiap bulan. Irit berarti paham skala prioritas, tanpa harus mengorbankan identitas. Daripada punya sepatu harga jutaan tapi uang kos nunggak atau punya tas limited edition tapi alat tulis masih pinjam punya teman. Ya, kamu pasti setuju kalau sekarang sudah bukan zamannya kita memaksakan punya sesuatu yang keren tapi mengorbankan kebutuhan yang lain. 

Gaya hidup irit ala anak muda

Meski kebiasaan irit terdengar kuno, nyatanya sikap ini bisa dilakukan anak muda. Sebab, gaya hidup irit bukan berarti mengorbankan penampilan. Memilih Honda BeAT Series untuk menemani perjalananmu meraih mimpi, misalnya. 

Di awal tahun 2020, PT Astra Honda Motor (AHM) baru saja merilis Honda BeAT Series yang dikenal dengan konsumsi bahan bakarnya yang irit. Untuk setiap liter bensinnya, kamu sudah bisa menempuh jarak 60,6 km. Nah, jika kamu isi full tank 4,2 liter, berarti kamu udah bisa jalan-jalan sejauh 254,52 km. Irit banget, bukan? Dengan Honda BeAT Series, kamu sudah bisa mengejar impianmu ke mana pun. 

Tak hanya irit, Honda BeAT Series tetap tampil dengan ciri khas body ramping dan sporty. Warna-warnanya pun khas anak muda. Ada sembilan varian warna dari kedua tipenya, yaitu CBS dan CBS-ISS. Bagasinya pun kini lebih luas. Selain itu, Honda BeAT Series tampil dengan lampu depan LED yang keren dan mewah, sehingga kamu bisa lebih nyaman berkendara di malam hari. 

Soal teknologi, jangan ditanya. Sejak awal dirilis, Honda BeAT jadi skutik berteknologi canggih. Fitur-fiturnya selalu terdepan dan digemari. Enggak percaya? Buktinya, Honda BeAT selalu jadi motor favorit anak muda sejak 12 tahun silam dan tetap dipercaya sampai sekarang. Orang-orang yang pakai Honda BeAT pasti tak akan kesulitan mengejar mimpinya. Dengan Honda BeAt yang irit, uangmu bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan lain atau untuk mewujudkan impian kamu selama ini. 

Apalagi sekarang bertepatan dengan momen Sumpah Pemuda, sebuah momentum yang tepat buat kita menegaskan kembali janji yang ingin kita buat agar segala cita-cita dan mimpi yang ingin kita raih bisa tercapai. Oleh sebab itu, di momen ini, PT Astra Honda Motor mengajak anak muda Indonesia untuk punya pemikiran smart: bukan hanya fokus mengejar mimpi, tapi juga mampu menularkan gaya hidup positif demi kemajuan bangsa. Salah satunya menerapkan kebiasaan irit yang bisa jadi gaya hidup hits agar kita selalu siap sedia di segala situasi.  
 
Jadi gimana, udah bisa tancap gas gaya hidup irit yang tetap hits di momen Sumpah Pemuda ini? Kalau generasi muda bisa, Indonesia juga pasti bisa!

Berita Terkait

The Last of us
Senin, 16 Nov 2020 06:16
Honda Community

Benarkah Gaya Hidup Irit Bikin Kita Jadi Pelit?

The Last of us
Senin, 10 Feb 2020 17:07
Honda Community

Hadirkan Warna Baru, Skutik Besar Honda PCX Semakin Mewah

The Last of us
Selasa, 04 Feb 2020 20:45
Honda Community

Honda Rebel Tampil Semakin Ekspresif dan Maskulin

The Last of us
Selasa, 04 Feb 2020 20:31
Honda Community

AHM Rilis Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports

The Last of us
Senin, 03 Feb 2020 16:09
Honda Community

AHM Segarkan Tampilan New Honda Revo Series

The Last of us
Senin, 06 Jan 2020 09:04
Honda Community

Awali 2020, AHM Segarkan Tampilan Honda CBR150R

The Last of us
Senin, 04 Nov 2019 09:24
Honda Community

Tampil Beda, New Honda CRF150L Siap Diajak Berpetualang