NEWS
DETAILS
Rabu, 13 Sep 2023 12:32 - Paguyuban Honda West Borneo

Pada tanggal 13 September 2023, Astra Motor Kalimantan Barat, sebagai bagian dari komitmennya terhadap keamanan berlalu lintas, telah melakukan kerjasama yang signifikan dengan SMA Negeri 1 Rasau Jaya dalam edukasi safety riding yang dikenal sebagai #Cari_Aman. Dalam usaha untuk meningkatkan kesadaran mengenai pentingnya mengemudi secara cerdas dan aman di kalangan generasi muda, Astra Motor bersama dengan siswa dari SMAN 1 Rasau Jaya membuat kegiatan edukatif dengan tujuan untuk memberikan pembelajaran dan bimbingan kepada siswa dalam mengembangkan kebiasaan mengemudi yang penuh tanggung jawab.

Salah satu fokus utama dari edukasi ini adalah mengedukasi para siswa mengenai pentingnya berkendara dengan penuh kehati-hatian, pentingnya menggunakan helm yang sesuai dan benar ketika mengendarai sepeda motor, dan juga tentang penerapan perlengkapan keselamatan lainnya. Selain itu, edukasi #Cari_Aman juga akan menyampaikan informasi mengenai arti penting mengikuti peraturan lalu lintas, menghindari perilaku berisiko, serta menjaga jarak yang aman saat mengemudi. Edukasi ini akan disampaikan oleh Febri Andrian selaku Instruktur Safety Riding Astra Motor Kalimantan Barat. Dalam edukasi ini, para siswa akan memperoleh pengetahuan dan wawasan mengenai praktik berkendara yang aman.

"Melalui program edukasi safety riding #Cari_Aman ini, kami berharap dapat meneruskan pemahaman yang lebih komprehensif kepada para siswa tentang pentingnya menjadikan keselamatan sebagai prioritas utama ketika mengemudi. Kami berharap kolaborasi ini akan menciptakan dampak positif dalam mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di kalangan pelajar," ujar Gangga Nanda Adi Surya, selaku Manager Marketing Astra Motor Kalimantan Barat. (Rabu, 13 September 2023).

#Cari_aman sendiri merupakan selogan keselamatan berkendara dari Honda, memberikan pemahaman tentang pengetahuan peraturan lalu lintas, teknik dasar berkendara, hingga memprediksi bahaya ketika berada di jalan serta mengutamakan perlengkapan berkendara diantaranya seperti Helm, Jaket, Sarung tangan, Celana Panjang, dan Sepatu.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK