NEWS
DETAILS
Minggu, 02 Jul 2023 09:32 - Paguyuban Honda West Borneo

Penggemar kendaraan roda dua saat ini semakin marak, seiring dengan perkembangan zaman pengendara sepeda motor mengekspresikan diri mereka dengan bergabung ke dalam club motor. Saat ini sangat banyak club-club motor yang terbentuk dari rasa persaudaraan dan kegemaran yang sama, salah satu kesukaan para pengguna motor ini ialah jalan-jalan keliling kota dan kumpul bersama dengan tipe kendaraan yang sama. Astra Motor Kalimantan Barat disini hadir untuk memberikan pengalaman terbaik untuk komunitas Motor Honda dengan mengadakan Acara Sunmori bersama Mario Iroth menggunakan Motor Honda CB150X. “Kami Astra Motor Kalimantan Barat selalu ingin memberikan pengalaman yang terbaik kepada pengguna motor Honda dari segi fitur dan pelayanan, semoga acara ini dapat menambah pengalaman pengguna motor Honda CB150X di Kalimantan Barat.”, kata Gangga Nanda Adi Surya selaku Marketing Manager Astra Motor Kalimantan Barat, Minggu(2/07/2023).

Pada hari minggu tepatnya tanggal 2 Juli 2023 Astra Motor Kalimantan Barat bersama Mario Iroth mengajak Komunitas CB150X Kalimantan Barat untuk bersama-sama merasakan keseruan keliling Kota Pontianak menggunakan motor Honda CB150X pada Acara Sunmori Bersama Mario Iroth. Acara yang dimeriahkan Riders Mario Iroth melakukan Sunmori dengan melakukan Rolling City mengelilingi Kota Pontianak dan melakukan persinggahan di Rumah Adat Suku Dayak yaitu Rumah Radakng yang merupakan Rumah Adat Terbesar di Indonesia milik Suku Dayak, dilanjutkan melakukan perjalanan lagi menuju Taman Alun-Alun Kapuas yang dimana para peserta Sunmori ini diberikan pemandangan yang indah dari Sungai Kapuas.

Mengelilingi Kota menggunakan Motor Honda CB150X merupakan pengalaman yang terbaik untuk pengguna motor Honda CB150X yang dimana motor ini di design dengan Riding Position dan Handling yang nyaman dalam berkendara dari posisi duduk pengendara menjadi santai dengan punggung tegak dan tangan yang rileks yang menjadikan berkendara keliling kota menjadi tidak mudah lelah, Performa yang tinggi juga menjadikan motor ini gesit di tengah kota yang membuat kita tidak takut dalam melewati lika liku padatnya jalan raya, ditambah lagi dengan Konsumsi Bensin yang irit mejadikan pengguna motor CB150X tidak perlu takut kantong tipis ketika keliling kota serta fitur dan teknologi yang sangat membantu pengendara dalam berkendara.

Dari Sunmori bersama Mario Iroth menggunakan Honda CB150X pada tanggal 2 Juli Febri Andrian selaku PIC Honda Community dan Instruktur Safety Riding dari Astra Motor Kalimantan Barat memberikan beberapa Tips dalam berkendara secara aman dan nyaman saat melakukan Sunmori keliling Kota, diantaranya:

  1. Pengecekan Kendaraan       
    Cek lah kendaraan kalian sebelum berkendara agar ketika melakukan rolling city kalian merasa nyaman dengan tanpa hambatan dan kendala
  2. Menggunakan Perlengkapan Berkendara. 
    Gunakanlah perkengkapan berkendara yang Safety dan Style, selain agar kalian aman dalam berkendara Safety dan Style ini kalian akan menjadi fokus utama Photographer ketika memasuki Vanue Acara Sunmori.
  3. Awareness Keselamatan Berkendara           
    Dalam berkendara kepedulian akan keselamatan diri sendiri dan orang lain harus diperhatikan pelajari lah beberapa faktor-faktor penyebab kecelakanaan seperti faktor manusia, faktor kendaraan dan faktor lingkungan. Keselamatan diri sendiri penting tapi orang lain juga penting ketika kita berkendara dijalan raya.
  4. Teknik Berkendara               
    Dalam berkendara teknik berkendara juga harus diperhatikan karena setiap kendaraan pasti memiliki teknik yang berbedara cara pembawaannya, nah teknik paling umum yang dapat kita kembangkan dan dapat digunakan setiap motor ialah teknik menikung dan teknik pengereman serta tentunya ialah harus #Cari_aman.
  5. Meningkatkan Prediksi Bahaya      
    Meningkatkan prediksi bahaya tentunya dapat dipelajari dimana saja dan kapan saja, diantaranya seperti menggunakan Honda Riding Trainer yang tersedia di Dealer-Dealer resmi Honda, mengikuti edukasi Safety Riding, sharing pengalaman kecelakaan, dan pengalaman kecelakaan sendiri.

#Cari_aman sendiri merupakan selogan keselamatan berkendara dari Honda, memberikan pemahaman tentang pengetahuan peraturan lalu lintas, teknik dasar berkendara, hingga memprediksi bahaya ketika berada di jalan serta mengutamakan perlengkapan berkendara diantaranya seperti Helm, Jaket, Sarung tangan, Celana Panjang, dan Sepatu.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK