NEWS
DETAILS
Selasa, 04 Apr 2023 09:35 - Asosiasi Honda Sumatera Barat

PT Menara Agung Selaku Main Dealer Sepeda Motor Honda Sumbar sukses menggelar kompetisi regional safety riding Honda Community. Kompetisi ini bertujuan untuk mengasah skill berkendara para anggota komunitas Honda yang tergabung dalam Asosiasi Honda Sumatera Barat (AHSB). Kompetisi ini diselenggarakan di Lapangan PGRI Convention Center pekan lalu.

Kompetisi Safety Riding Honda Community dibagi menjadi dua kategori, yaitu kategori Sport untuk laki-laki dan kategori Matic untuk perempuan. Motor yang digunakan adalah Honda CB150R Streetfire untuk kategori Sport dan Honda Vario 160 CC untuk kategori Matic.

Point yang menjadi penilaian dalam kompetisi ini adalah kemampuan teori yang mencangkup pengetahuan tentang cara berkendara yang aman saat dijalanan, dan kemampuan melakukan edukasi safety riding kepada masyarakat. Selain itu, peserta juga diuji praktiknya menggunakan narrow plank (papan keseimbangan), breaking (pengereman), low speed balance (berkendara dengan kecepatan rendah) dan slalom course.

Marketing Manager PT Menara Agung Yohanes Budiyanto Cindra mengatakan, Kompetisi Regional Safety Riding Honda Community ini adalah salah satu ajang untuk mengukur dan menguji kemampuan dan keahlian dalam mengendarai sepeda motor yang aman dan nyaman. Kegiatan ini juga merupakan wujud komitmen kami dan komunitas Honda dalam mengkampanyekan pentingnya #Cari_Aman saat berkendara.

Pemenang pada kompetisi regional ini akan menjadi perwakilan untuk mengikuti kompetisi safety riding tingkat nasional pada bulan Juni 2023 mendatang di AHM Safety Riding Park, Deltamas, Jawa Barat.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK