NEWS
DETAILS
Rabu, 20 Oct 2021 20:02 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan... Berkendara bersama teman-teman satu komunitas atau teman-teman dekat memang menyenangkan. Apalagi jika tujuannya cukup jauh alias touring. Sebelum melakukan touring jarak jauh, ada beberapa hal yang harus dipersiapkan dengan matang. Tujuannya adalah mencegah terjadinya hal-hal di luar keinginan agar touring tetap aman dan nyaman.

Persiapan pertama yang harus dilakukan tentunya adalah diri sendiri. Lakukan touring jika memang kondisi badan fit atau sehat jasmani dan rohani. Jangan memaksakan untuk berangkat, karena akan membahayakan diri sendiri ataupun teman-teman rombongan. Jangan lupa juga untuk membawa obat-obatan pribadi. Kesiapan perlengkapan pengendara juga harus diperhatikan, mulai dari helm, jaket, sarung tangan, sepatu, protector, dan lain-lainnya.

Persiapan kedua, tentunya adalah kondisi motor. Motor pun juga harus dalam kondisi yang prima. Usahakan fungsi semua instrumen dalam motor bekerja dengan normal, mulai dari lampu-lampu, klakson, dan lainnya. Jangan lupa juga untuk mengecek oli, rantai, ban, tekanan angin, aki, atau bagian vital lainnya.

Hal yang tidak boleh dilupakan juga adalah surat-surat, selalu bawa SIM dan STNK yang masih berlaku dan juga bawa uang tunai secukupnya. Hendaknya sobat juga membawa kunci-kunci yang diperlukan, berjaga-jaga apabila terjadi kendala pada motor di tengah perjalanan.

Sebelum berangkat, rencanakan dulu perjalanan dengan matang. Mulai dari membahas titik kumpul, check point untuk istirahat atau isi bensin, dan estimasi atau prediksi waktu tiba di tujuan.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK