NEWS
DETAILS
Rabu, 17 Jun 2020 14:31 - Sumut Honda Bikers
Memasuki fase new normal dengan mengedepankan protokol kesehatan, kontribusi menciptakan budaya aman dan nyaman berkendara terus digalakkan PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut). Hal tersebut diwujudkan dengan kembali digelarnya kampanye keselamatan berkendara (safety riding) melalui media online pada Jum’at, 12 Juni 2020 pukul 15.00 Wib.
 
Memanfaatkan media sosial Instagram @indako_hondasumut, edukasi bertajuk NGOPRAK (Ngobrol online seputar komunitas) ini menyajikan sejumlah tips berkendara yang aman kepada para netizen. Berbeda dari biasanya, kali ini tidak hanya instruktur safety riding yang memberikan tips aman berkendara, namun Ngoprak kedatangan tamu istimewa yang hadir menyapa pecintanya di dunia maya.
 
Menggandeng pebalap berbakat yang pernah menjadi Juara Kejurnas Motorprix region Sumatera pada tahun 2018, Deri Irfandi  yang biasa dijuluki “ Sonic”, sejumlah tips berkendara ala balapan yang turut dipaparkan sontak mendapat sambutan antusias para pengunjung instagram @indako_hondasumut. Kerinduan para pecinta balap akan aksi Deri Irfandi di sirkuit juga terus menghiasi komentar yang masuk. 
 
Dalam komunikasinya dengan Deri Irfandi, tim safety riding Honda berupaya memberikan pemahaman terkait berkendara yang aman dengan sepeda motor. Selain harus mematuhi rambu-rambu lalu lintas, para pengguna motor juga harus mengetahui bahwa berkendara di jalan raya sangat sangat berbeda dengan berkendara para pebalap di sirkuit.
 
Seperti halnya postur tubuh, dimana postur tubuh berkendara pebalap yang cenderung merunduk mengikuti bodi motor sangat jauh berbeda dengan kaidah safety riding yang menyarankan untuk menerapkan 7 postur berkendara yang baik dan aman. Begitu juga dengan cara menikung yang aman, dimana kemiringan badan mengikuti sepeda motor. Sedangkan pebalap harus tetap mengutamakan kecepatan yang maksimal, tidak terkecuali pad saat menikung.
 
Selain melakukan edukasi dan juga kuis dengan hadiah menarik, tim Honda juga memberikan kesempatan kepada penonton untuk melakukan tanya jawab seputar safety riding . Edukasi yang diberikan juga meliputi cara pemakaian riding gear, kebersihan riding gear dan berbagai tips berkendara lainnya.
 
Sofyan Hazri, Instruktur Safety Riding PT Indako Trading Coy mengungkapkan , dengan pengetahuan safety riding yang baik,  maka diharapkan dapat membuat berkendara berkendara menjadi lebih menyenangkan. Dengan memasuki fase new normal, diharapkan para pengguna sepeda motor siap untuk beraktivitas bersama motor kesayangan, namun dengan tetap #Cari_Aman di jalan dan menerapkan protokol kesehatan.
 
Deri Irfandi mengungkapkan sangat menyambut baik digelarnya edukasi safety riding secara online. Ia berharap apa yang telah disampaikan dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya para anak muda yang gemar kebut-kebutan dan balapan liar di jalan, agar dapat lebih pintar dan bijaksana untuk menyalurkan hobinya pada wadah yang tepat.
 
Sementara itu Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing Communication Manager PT Indako Trading Coy mengungkapkan bahwa kampanye safety riding merupakan salah satu bentuk kontribusi perusahaan kepada masyarakat terhadap pentingnya menjaga keselamatan berkendara di jalan raya. Pihaknya juga berharap, hal tersebut tidak hanya akan bermanfaat untuk menciptakan budaya berkendara yang aman, namun juga dapat berkelanjutan dan mampu memberikan inspirasi pada yang lainnya.
RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK