Selasa, 24 Mar 2020 14:10
Honda Community Jawa Timur

Hindari Curanmor, Parkir Kendaraan Dengan Aman

Aksi curanmor alias pencurian kendaraan bermotor kerap terjadi. Salah satu penyebabnya karena memarkir kendaraan yang asal.

Motor diparkir begitu saja. Jauh dari pengawasan atau motor ditaruh di tempat yang memungkinkan pelaku kejahatan melancarkan aksinya.

Untuk menghindari pencurian kendaraan bermotor ini, para pemiliki kendaraan, bikers penting memarkir motor dengan aman. Cari_Aman dalam memarkir motor.

1. Parkir kendaraan di tempat resmi

Selama ini selalu terlintas di benak kepala, jika parkir motor di tempat yang resmi memang lebih aman dan terkendali, sebab selain tempatnya yang dijaga oleh petugas ketika para pengguna kendaraan masuk juga tersedia karcis dan jika keluar petugas akan meminta untuk menunjukan STNK (Surat Tanda Nama Kendaraan) para pengendara.

2.Parkir di tengah-tengah

Walau tempat parkir yang resmi, usahakan untuk tetap memarkir kendaraan di posisi tengah tengah, dengan tujuan yakni pada sisi kanan dan kiri masih terdapat motor lain, dengan begitu pelaku kriminal / maling akan sulit untuk mencurinya, target maling umumunya pada motor yang gampang dijangkau secara cepat.

3.Parkir di dekat jangkauan kamera pengintai

Sebaiknya para pengguna dalam memarkir kendaraan, usahakan yang dekat dengan jangkauan kamera pengintai (CCTV). Logikanya yaitu para pencuri akan takut apabila ia mencuri ditempat yang bisa dijangkau pada kamera CCTV lantaran aksinya tersebut pasti akan terekam dan ketahuan.  Satu lagi manfaat parkir didekat jangkauan dari CCTV yakni apabila motor terjadi pencurian sehingga kamera CCTV otomatis akan mengenali wajah pencuri dan mendeteksi plat nomor pada motor.

4. Parkir di tempat yang terang atau mudah dipantau. Hindari parkir ditempat gelap atau menyendiri yang memudahkan pencuri melancarkan aksi jahatnya.

 

Setelah parkir di tempat aman ini, beri kunci tambahan ke motor yang akan mempersulit pencuri melakukan tindak kejahatan.

Pada motor-motor baru Honda di lengkapi dengan shutter key. Sistem penguncian yang dilengkapi dengan cover bermagnet dengan tuas penutup manual yang kuat.Pengaman ini sangat praktis digunakan dan dapat mengurangi resiko pencurian motor.

Parkir dengan aman, membuat tenang dan menhindari tindak pencurian.

Berita Terkait

The Last of us
Selasa, 31 Mar 2020 11:46
Honda Community Jawa Timur

SBC Dan Avast Jaya Lakukan Penggalangan Dana Untuk Para Terdampak Corona

The Last of us
Senin, 30 Mar 2020 11:11
Honda Community Jawa Timur

MPM Memberikan Kenyamanan Dan Pelayanan Keamanan Pada Konsumen Setia Honda

The Last of us
Minggu, 29 Mar 2020 11:04
Honda Community Jawa Timur

PAHAM Bersama All Bikers Malang Aktif Lawan Corona

The Last of us
Sabtu, 28 Mar 2020 08:13
Honda Community Jawa Timur

Genio Super Sale Berhadiah Wow Banget

The Last of us
Jumat, 27 Mar 2020 09:29
Honda Community Jawa Timur

MPM Berikan Layanan Home Service Dan Service Jemput Ke Konsumen

The Last of us
Rabu, 25 Mar 2020 10:14
Honda Community Jawa Timur

Selamat Hari Raya Nyepi