NEWS
DETAILS
Sabtu, 21 Mar 2020 18:51 - Honda Bikers Pekanbaru

Dengan adanya imbauan untuk tetap di rumah dan banyak klub yang sementara meniadakan kopdar untuk menangkal dan memutus rantai penyebaran virus Corona atau Covid 19, maka hobi kumpul dengan teman klub atau turing sebaiknya dihentikan juga. Demi kesehatan dan kebaikan bersama.

Libur kopdar dan turing ini, menjadi saat yang tepat untuk para bikers lebih sayang ke motor dan perlengkapan berkendara. Tunggangan dan apparel berkendara diperhatikan. Bentuk kasih sayang ini dengan mulai melakukan hal ringan seperti membersihkan motor. Atau dengan cek ringan ke motor yang bisa dilakukan sendiri.

Pengecekan ini seperti, lampu-lampu utama, klakson, lampu sein, rem, ban, rantai, radiator motor, oli mesin, oli transmisi (matic) dan juga mur baut bodi.

Bila ditemukan kendala di motor, bisa dijadwalkan untuk ke bengkel resmi AHASS terdekat untuk segera mendapat penanganan agar kendaraan lancar dan aman dipakai beraktivitas.

Kesibukan lainnya bisa dengan melakukan perawatan ke apparel berkendara. Dari helm, sepatu, sarung tangan, jaket yang biasa dipakai berkendara dibersihkan.

Karena bila tidak dibersihkan, akan bau. Dipakai gak nyaman. Juga gak sehat yang bisa menyebabkan gatal-gatal pas dipakai.

Setelah perlengkapan berkendara bersih bisa menambahkan anti bakteri dan pewangi ke interior helm, sepatu hingga sarung tangan agar kuman hilang dan sehat.

 


Sumber: Hondacommunity.net

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK