NEWS
DETAILS
Kamis, 14 Nov 2019 08:22 - Sumut Honda Bikers

Pentingnya menumbuhkan pamahaman untuk mengutamakan keselamatan saat berkendara (safety riding)  kepada berbagai kalangan masyarakat masih menjadi fokus utama PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) yang kembali menggelar kampanye #cari_aman kepada karyawan perusahaan.

Menggandeng dealer Honda PT Cakra Adi Dharma Aek Nabara, Honda menyambangi PT Milano Torgamba yang berlokasi di Aek Batu Torgamba  pada 11 November 2019 dan memberikan edukasi safety riding kepada puluhan karyawannya. Bersama para instruktur safety riding terlatih, Honda berbagi pengetahuan dengan pembekalan safety riding melalui sejumlah materi dan praktek langsung tentang teknik berkendara dengan motor yang baik dan aman di jalan raya guna melindungi diri dari resiko kecelakaan yang fatal.

Menggunakan skutik teranyar Honda Genio dan ADV, Satu persatu karyawan PT Milano Torgamba  mencoba mempraktekkan sejumlah teknik yang benar, seperti halnya cara menikung, pengereman maksimal, dan tentang cara menjaga keseimbangan saat berkendara. Para peserta juga terus diingatkan untuk menggunakan perlengkapan berkendara seperti helm SNI, jaket dan juga sepatu yang bermanfaat melindungi diri dari  bahaya kecelakaan yang dapat terjadi kapan saja.

Rosdiana, selaku Assistants Supervisor PGA  mengungkapkan pihaknya sangat berterima kasih kepada Honda yang telah membagikan pengetahuan safety riding dan mengajak para karyawan untuk menjaga hal berharga dalam hidup, yaitu keselamatan. Menurutnya sebagian besar karyawannya menggunakan motor sebagai alat transportasi sehari-hari, dan kondisi tersebut tentunya membutuhkan pembekalan pengetahuan yang dapat digunakan sebagai

Sofyan Hazri, Instruktur Safety Riding PT Indako Trading Coy mengungkapkan sangat mengapresiasi  perusahaan yang memberikan edukasi safety riding pada para karyawannya, seperti halnya PT Milano Torgamba yang diharapkan dapat menginspirasi perusahaan lainnya untuk ikut peduli pada pentingnya mengutmakan keselamatan.

Sementara itu Leo Wijaya, Direktur PT Indako Trading Coy mengugkapkan bahwa kebiasaan untuk selalu menggunakan helm dan jaket ketika berkendara tidak semata-mata hanya sebagai kebutuhan untuk melindungi diri dari resiko kecelakaan, namun harus menjadi budaya dan gaya hidup si pengendara. “ Dengan menjadikan safety riding sebagai gaya hidup, maka para pengendara sudah ikut mendukung upaya menciptakan lalu lintas aman, dan menurunkan tingginya angka kecelakaan lalu lintas “ ujarnya.

 

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK