NEWS
DETAILS
Senin, 02 Sep 2019 13:39 - Sumut Honda Bikers
Upaya membangkitkan kesadaran akan keselamatan berkendara (safety riding) di kalangan generasi muda diwujudkan PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) dengan menggelar aktivitas edukasi bertemakan “ Paraja Muda Cari_ Aman” yang berlangsung pada 24 Agustus 2019 . Bertempat di SMK Negeri 2 Padang Sidempuan, tim safety riding bersama delaer ITC Padang Sidempuan mengajak ratusan siswa untuk ikut mengkampanyekan cari_aman dengan mencontohkan prilaku yang baik saat berkendara  dengan motor di jalan raya.
 
Pada edukasi ini, para instruktur terlatih Honda memberikan pemahaman kepada para siswa akan pentingnya keselamatan di jalan raya untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan. Selain itu, sejumlah materi seperti teknik pengereman, teknik menikung dan postur tubuh yang baik saat berkendara juga tidak ketinggalan diberikan Honda yang dilanjutkan dengan praktek langsung menggunakan motor terbaru Honda Genio yang hadir dengan tampilan casual fashionable dan akan menjadi identitas dan tren baru bagi generasi muda dalam berekspresi lebih stylish dan enerjik.
 
Moment kampanye ini juga dimanfaatkan Honda untuk menginformasikan tentang pentingnya menggunakan helm dan jaket saat berkendara di jalan raya. Karena peran keduanya bukan hanya sebagai pelindung saat berkendara, namun dengan desain yang lebih fashionable, maka selain juga menjadi gaya hidup (lifestyle), juga menjadikan pemakainya lebih keren dan bergaya.
 
Sofian Hazri, Instruktur Safety Riding PT Indako Trading Coy mengungkapkan, melalui kampanye #cari_aman saat berkendara Honda berupaya mengincar generasi millenial untuk menjadi mitra dalam menyebarkan virus safety riding guna mengurangi tingkat pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di wilayah Sumut. Menurutnya saat ini tidak hanya korban kecelakaan yang masih didominasi kalangan anak muda, namun juga pelaku kecelakaan. Karena itu Honda terus bersinergi dengan berbaga instansi terkait, seperti halnya SMk Negeri 2 Padang Sidempuan
 
Drs. H. Afifuddin Lubis M.AP selaku Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Padang Sidempuan mengungkapkan  bahwa pihaknya  sangat mengapresiasi niat mulia Honda yang sangat peduli dengan keselamatan para generasi muda yang merupakan aset berharga milik bangsa.  Menurutnya edukasi ini akan sangat bermanfaat bagi mereka untuk menjaga keselamatan, terutama dengan menjadikan safety riding sebagai gaya hidup sehingga kesempatan untuk menggapai impian selalu terbuka.
 
Sementara itu Leo Wijaya, Direktur PT Indako Trading Coy mengungkapkan bahwa generasi muda menjadi salah satu fokus utama Honda dalam menyebarkan kampanye #cari_aman dengan harapan mereka bisa menjadi pelopor keselamatan berkendara dan berlalu lintas di lingkungannya. Menurutnya kehadiran Honda Genio sebagai motor yang digunakan untuk mempraktekkan ilmu safety riding dipastikan menambah antusias para pelajar untuk merasakan sensai berkendara yang menyenangkan dan aman.
RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK