NEWS
DETAILS
Rabu, 14 Aug 2019 16:18 - Verza Malang

Kejuaraan dunia Motocrooss Grand Prix (MXGP) seri Indonesia disambut dengan meriah oleh sejumlah komunitas dari berbagai daerah. Satu diantaranya nonton bareng (nobar) dan touring trabasan ke lereng Gunung Kelud yang dilakukan PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT bersama bikers Honda pecinta adventure, Minggu (14/07).

Para bikers Honda CRF series ini sudah berkumpul sejak pagi sekitar pukul 07.00 WIB. Diawali dengan sarapan bersama, akhirnya touring ke lereng Gunung Kelud berangkat sekitar pukul 08.00 WIB. Berbagi kesenangan dalam menikmati sensasi bertualang menggunakan Honda CRF series didapat selama perjalanan ke lereng Gunung Kelud.

Marcomm & Development Division Head MPM, Suhari mengatakan, kegiatan yang bertajuk National Honda Roadventure, fun riding adventure ini dilaksanakan di 2 kota di Jawa Timur, yakni Blitar dan Kediri. Jumlah anggota komunitas CRF 150 yang mengikuti kegiatan ini mencapai 85 orang.

“Di Blitar aktivitas fun riding adventure dengan motor petualang sejati Honda CRF series ini dimulai dengan City Rolling dengan mengambil start dari Cafe Cak Kreebo Blitar. Jalur yang dilewati menjadi semakin seru saat perjalanan dilanjutkan melalui medan off-road yang membangkitkan semangat bertualang,” kata Suhari.

Dalam kesempatan touring ini, peserta diajak memacu adrenalin ditemani Honda CRF150 dengan kondisi lintasan yang bervariasi, menyusuri jalanan berbatuan, penuh kerikil, tanah, melintasi lumpur, maupun diatas aspal jalan raya menantang. Petualang Honda ini juga dalam ranga membuktikan ketangguhan Honda CRF150.

“Nah, setelah selesai melakukan fun riding adventure bersama, para bikers Honda menggelar aktivitas nonton bersama aksi para crosser tingkat dunia yang mengandalkan Honda CRF series di MXGP. Tahun ini, nobar menjadi semakin istimewa dengan penampilan perdana aksi crosser Astra Honda Racing Team (AHRT), Muhammad Delvintor Alfarizi di kelas MX2 di gelaran MXGP,” terangnya.

Suhari menuturkan, semakin bertambahnya konsumen Honda CRF, pada kegiatan ini pihaknya juga dalam rangka mempererat persaudaraan antar sesama pecinta Honda CRF di Jawa Timur sekaligus memperkenalkan Honda menjadi bagian dari MXGP sebagai kejuaraan Motocross tingkat dunia.

Untuk diketahui, kegiatan ini diadakan di 25 kota besar di Tanah Air. Ada 5 kota pertama, yaitu Balikpapan, Jakarta, Banjarmasin, Yogyakarta dan Padang yang bersamaan dengan perhelatan MXGP di Palembang Sumatera Selatan, Minggu (07/07) lalu.

Sementara adventure touring di 20 kota berikutnya, yaitu Bandar Lampung, Bengkulu, Makassar, Manado, Samarinda, Jambi, Surabaya, Malang, Bangka Belitung, Pontianak, Banten, Bandung, Padang, Aceh, Riau, Batam, Lombok, Palu, Denpasar dan Papua dihelat bersamaan dengan penyelenggaraan MXGP di Semarang, Jawa Tengah.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK