NEWS
DETAILS
Selasa, 16 Jul 2019 09:23 - Honda Bikers Pekanbaru

PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) menggandeng para member komunitas sepeda motor Honda PCX Club Indonesia (HPCI) Chapter Riau mengeksplorasi sejumlah destinasi wisata di Kota Pekanbaru.

Salah satu destinasi wisata yang disinggahi Capella Honda Riau bersama puluhan bikers HPCI Riau, yakni rumah Tuan Qadhi yang berada di Jalan Senapelan, Kota Pekanbaru, Sabtu 13 Juli 2019.

Dalam event bertajuk 'PCX Heritage Trip' member HPCI Riau mendapatkan berbagai informasi dan historikal asal usul keberadaan rumah Tuan Qadhi yang selama ini diketahui berada di Jalan Perdagangan, tepi sungai Siak.

"Selama ini kami taunya Rumah Singgah Tuan Qadhi yang berada di bawah Jembatan Siak III itu," kata Boedhi salah seorang member HPCI Riau yang ikut serta dalam event tersebut.

Syahril Rais (57) yang merupakan cucu dari Tuan Qadhi menjelaskan, rumah singgah yang ada di punggir sungai Siak tersebut merupakan rumah dari mertua Tuan Qadhi atau yang bernama asli Zakaria bin Abdul Muthalib Al Haj.

"Yang di bawah itu, rumah mertua Tuan Qadhi dan yang di Jalan Senapelan ini rumah Tuan Qadhi dan dibangun olehnya tahun 1929 silam," kata Syahril.

Sementara itu, PIC Capella Honda Riau, Aldi Hadi menuturkan, selain menelusuri jejak sejarah Kota Bertuah, event ini juga sekaligus mengampanyekan kembali Honda PCX150 melalui jaringan Honda, salah satunya komunitas.

"Juga untuk memperkuat image PCX150 sebagai skutik premium Honda yang tetap bisa menjadi partner bagi pengendara untuk berbagai momen," tuturnya.

Setelah menyambangi sejumlah destinasi wisata sejarah di Kota Pekanbaru, event PCX Heritage Trip ini diakhiri dengan gathering makan siang di salah satu resto di Kota Pekanbaru.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK