Kamis, 16 May 2019 09:36
Sumut Honda Bikers

Raih Rider of The Year, Pebalap Honda Banggakan Indonesia

Tahun 2019 menjadi tahun istimewa bagi pabalap muda Astra Honda Racing Team ( AHRT), Mario Suryo Aji. Betapa tidak, di awal tahun ini, pembalap asal Magetan, Jatim itu berhasil dinobatkan sebagai  ‘Rider of The Year’ dalam ajang bergengsi OTOMOTIF Award 2019 yang digelar pada akhir Maret lalu.

 

Dipilihnya Mario bukan tenpa alasan, keberhasilannya mengumandangkan Indonesia raya di berbagai kancah balap internasional seperti ajang Kejurnas IRS Sport 250, Asia Production 250 (AP250), dan Asia Talent Cup (ATC) memberikan penilaian tersendiri terhadap kualitas Mario.

 

Bahkan berkat prestasi tersebut, pemilik julukan Super Mario ini diberi kepercayaan untuk berlaga di ajang CEV Moto3 di Eropa dan mengikuti kejuaraan Red Bull Rookies Cup 2019 yang telah memasuki putaran pertama yang diselenggarakan di sirkuit Jerez, Spanyol, (05/05/2019), dimana Mario Suryo Aji berhasil dua kali finish di posisi 10 pada race 1 dan 2, serta mengantongi total 12 poin dan berada di posisi 11 klasemen sementara pembalap Red Bull Rookies Cup 2019.

 

Pada Kejuaraan Red Bull Rookies Cup 2019, Mario Suryo Aji juga merupakan satu-satunya pembalap Indonesia yang ikut Rookies Cup. Ia akan bertarung dengan 24 pembalap muda berbakat dari seluruh dunia. Rata-rata pembalap di Rookies Cup sendiri masih berusia 16 sampai 20 tahun.

 

“ Keluarga saya memainkan peran besar dalam karier saya. Mulai dari cara mengendarai motor, dan selalu mendorong saya hingga batas kemampuan saya. Saya benci dilatih sangat keras pada awalnya, tetapi sekarang saya tahu jika saya ingin untuk menjadi pembalap kelas atas, saya harus berusaha sangat keras, lebih dari batas saya,” kata Mario.

 

Leo Wijaya, Direktur PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) mengungkapkan, pihaknya meyakini penghargaan ‘Rider of The Year’ ini diyakini akan menjadi pecutan motivasi bagi Mario untuk berjuang meraih prestasi di Eropa dan menjadi kebanggan bangsa. Menurutnya prestasi ini juga semakin memotivasi Honda untuk terus mengembangkan pembinaan balap berjenjang dan menemukan bakat pembalap muda di tanah air.

 

Mario sendiri merupakan ikon generasi muda yang memiliki kiprah balap nasional cukup cemerlang  dan melonjak cepat dibanding teman-temannya. Sejak 2016, Mario Suryo Aji, mulai bergabung dengan Astra Honda Racing School (AHRS), sekolah balap yang berada di bawang naungan AHRT. Menjalani serangkaian latihan dan juga balap membuatnya terus bersinar. Pada musim lomba 2018 cukup banyak kelas lomba yang diikuti oleh pembalap yang saat ini berusia 15 tahun.

Berita Terkait

The Last of us
Kamis, 15 Aug 2019 16:06
Sumut Honda Bikers

Pelajar Tuntungan Siap Jadi Duta Cari_aman di Jalan

The Last of us
Senin, 12 Aug 2019 16:03
Sumut Honda Bikers

Tampilan Baru New Honda CB150R StreetFire Semakin Gagah

The Last of us
Minggu, 28 Jul 2019 14:09
Sumut Honda Bikers

Paling Dicari, Tiga Motor Teranyar Honda Terlaris di GIIAS 2019

The Last of us
Minggu, 28 Jul 2019 14:06
Sumut Honda Bikers

AHM Best Student 2019 Apresiasi Entrepreneur Kreatif Millenial

INSTAGRAM
FACEBOOK