NEWS
DETAILS
Jumat, 19 Apr 2019 14:15 - Sumut Honda Bikers

PT Astra Honda Motor (AHM) bersama jaringan main dealer dan Asosiasi Honda CBR (AHC) menggelar Indonesia CBR Race Day (ICE Day) 2019 seri pertama di Sirkuit International Sentul, Jawa Barat. Setelah sukses digelar tahun lalu, kini ICE Day hadir dengan jumlah kelas lebih banyak untuk para pecinta sepeda motor Honda yang ingin merasakan sensasi kecepatan di lintasan sirkuit balap.

 

Melalui tema bertajuk “Excite Riding Experience with Honda Motor Sport”,   ICE Day 2019 akan diselenggarakan sebanyak 3 kali yakni pada bulan April, September dan Desember. Seri pertama yang berlangsung pada 20 – 21 April  2019 diikuti sebanyak 200 starter yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia. Ajang balap komunitas ini menyediakan total hadiah sebesar Rp. 60.000.000. Para Bikers Honda ini dapat menguji performa tinggi Honda CBR250RR dan Honda CBR150R di lintasan sirkuit sebanyak 6 putaran penuh.

 

Pada kualifikasi (20/4), para peserta  berkesempatan melakukan sesi Free Practice untuk mengenal lintasan. Selanjutnya,  para bikers memasuki sesi Kualifikasi berdasarkan kategori dan kelas yang diikuti untuk menentukan posisi start. Pada Minggu (21/4), sebelum beradu kecepatan para peserta akan mendapatkan arahan terkait teknik balap dari pebalap Wawan Hermawan melalui sesi Coaching Clinic. Pada sesi ini para bikes mendapatkan edukasi berbagai macam pengetahuan tenik balap seperti speeding, cornering dan breaking.

 

Untuk memberikan kesempatan luas bagi para bikers merasakan sensasi kecepatan di sirkuit balap, ICE Day 2019 membuka 12 kelas yang diperlombakan. ICE Day 2019 dibagi menjadi 2 kategori yakni kategori komunitas dan non komunitas. Masing-masing kategori tersebut dibagi menjadi 2 kelas yakni kelas 250cc serta kelas 150cc yang memiliki 3 level klasifikasi motor yakni level A, level B dan level C. Pembagian level tersebut ditentukan berdasarkan klasifikasi motor yang dapat dilihat melalui website  www.indonesiacbrraceday.com.

 

General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM A. Indraputra mengatakan Honda ingin memberikan ruang ekspresi bagi para pencinta kecepatan yang ingin memacu motor kesayangannya di lintasan balap bertaraf international. Seiring dengan minat para bikers yang kian positif menyambut Indonesia CBR Race Day, di tahun ini Honda menambah kelas bagi para bikers untuk merasakan sensai performa tinggi Honda CBR series.

 

 

Sementara itu Leo Wijaya, Direktur PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumut mengungkapkan bahwa gelaran Indonesia CBR Race Day (ICE Day) 2019  diyakini akan hadir sebagai wadah bagi para pencinta CBR series yang ingin merasakan langsung performa tinggi motor dengan konsep Total Control di lintasan balap. “Dengan semangat Satu Hati, Honda terus berupaya untuk hadir di setiap kesenangan serta gaya hidup para pecinta motor Honda melalui beragam kegiatan, seperti halnya Indonesia CBR Race Day, “ ujar Leo Wijaya.

 

Pada gelaran ICE Day 2019 juga dibuka kelas untuk modifikasi CBR Series. Kelas ini diikuti 20 peserta dari komunitas CBR yang berasal dari wilayah Jakarta, Banten dan Jawa Barat. 5 karya modifikasi terkaik pilihan dewan juri akan diunggah ke dalam media sosial Honda Community dan akan dipilih 3 terbaik berdasarkan jumlah “like” terbanyak pilihan masyarakat.

 

ICE Day 2019 turut dimeriahkan beragam aktivitas seru, seperti Safety Riding Challenge yang akan memilih 3 peserta terbaik berdasarkan penilaian juri, serta beragam games seru untuk para pecinta Honda CBR.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK