NEWS
DETAILS
Selasa, 05 Mar 2019 13:45 - HMC MANADO

Dikutip dari Tribratanews.polri.go.id – SULUT, Pemerintah indonesia saat ini memiliki komitmen untuk mengurangi jumlah angka kecelakaan dan tingkat fatalitas korban laka, generasi millennial saat sekarang merupakan pelaku/korban laka lantas terbanyak, sehingga tentu saja sangat menghawatirkan, karena dapat mengurangi angka kerja dan mengancam potensi sumber daya kepemimpinan dimasa yang akan datang.

Terkait hal tersebut, Dirlantas Polda Sulut Kombes Pol. Drs. Ari Subiyanto, M.Si, mengatakan generasi millineal berasal dari usia 17-35 tahun sangat memiliki peran terhadap keselamatan jalan yakni: sebagai pelopor tertib berlalu lintas, pelopor terwujudnya road safety, menjadi bagian dari road safety center, mendukung modernisasi di bidang road safety, mendukung penegakan hukum lalu lintas melalui E-TLE dan menjadi motivator dalam implementasi road safety.

Dikatakan Dirlantas, untuk Sulawesi Utara Kejadian laka generasi millennial pada: Tahun 2016 (jumlah laka 537, LR 339, LB 82, MD 56)==>36,5%, Tahun 2017 (jumlah laka 706, LR 557, LB 89, MD 60)==>42,9%, dan Tahun 2019 (jumlah laka 1.000, LR 826, LB 77, MD 97)==>47,3%.

” Millenial Road Safety Festival (MRSF) yang dicanangkan secara nasional oleh pemerintah dijabarkan oleh Ditlantas Polda Sulut melalui kegiatan kegiatan pendukung seperti Police Goes To Campus, Police Goes To School, Talk show di media elektronik dan cetak, sosialisasi dengan menyebarluaskan brosur/leaflet, Kampanye Road Safety di jalan raya, Touring/safety riding/driving, pameran lalu lintas, lomba lomba lantas, coaching clinic, sim keliling millennial, coffe dilomasi dan patroli millennial,” ujar Dirlantas Sulut.

Berhubungan dengan diatas, Maka sabtu, 2 Maret 2019 kemarin, digelarlah MRSF 2019 Manado yang mengambil lokasi di kawasan pohon kasih Megamas. event ini begitu meriahnya, hampir semua pengguna kendaraan bermotor tumpah ruah di kawasan megamas. Berikut Dokumentasi MRSF 2019 Manado dari kamera punggawa-punggawa Garuda Riders HMC MANADO.

Berikut Video MRSF 2019 Manado (Garuda Riders Production)

 

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK