NEWS
DETAILS
Sabtu, 15 Dec 2018 11:04 - Astra Motor Yogyakarta

Yogyakarta – Menyambut pelaksanaan Honda Bikers Day 2018, Astra Motor Yogyakarta selaku Main Dealer Honda wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas menggelar kegiatan bertajuk Honda CB150R Streetfire Wisata Bahari (14/10). Dihelat di Pantai Goa Cemara – Bantul, kegiatan ini diikuti oleh bikers yang tergabung dalam Honda StreetFire Club Indonesia (HSFCI) chapter Yogyakarta, Old New CB150R Streetfire Yogyakarta (ON CB150R Streetfire Yogyakarta), dan Honda Street Jogja (HSJ).

Honda CB150R Streetfire Wisata Bahari dibuka dengan gathering dan briefing di Honda Big Wing Astra Motor Center Yogyakarta. Setelah seluruh peserta berkumpul, rombongan diberangkatkan secara serentak untuk beriringan menuju Pantai Goa Cemara. Agar dapat menikmati perjalanan dan demi keselamatan bersama, kecepatan jelajah di dalam kota dibatasi untuk tak lebih dari 40 km/jam dan 60 km/jam saat berjalan di luar kota.

Pantai Goa Cemara merupakan sebuah pantai yang terletak di wilayah kecamatan Sanden, Bantul. Berbeda dengan kebanyakan pantai di Bantul, pantai Goa Cemara menghadirkan nuansa yang lain dengan keberadaan ribuan pohon Cemara Udang di sepanjang lantai. Pohon-pohon cemara tersebut membuat pantai menjadi lebih teduh dan sejuk sehingga membuat pengunjung bisa beraktivitas dengan lebih nyaman meski ditengah hari sekalipun.

Safety Riding & Community Development Supervisor Astra Motor Yogyakarta Muhammad Ali Iqbal mengungkapkan bahwa Honda CB150R Streetfire Wisata Bahari merupakan sebuah touring pemanasan sebelum menyambut gelaran Honda Bikers Day 2018 di Pantai Pangandaran sekaligus bertujuan untuk mengajak bikers Honda untuk lebih peduli pada wisata dan lingkungan.

“Menyongsong pelaksanaan Honda Bikers Day 2018, Kami ingin mengajak bikers Honda untuk semakin sadar akan potensi wisata di sekitar sekaligus tetap peduli dengan kelestarian lingkungan. Harapannya, ketika sedang melakukan perjalanan touring ataupun sedang berwisata bikers Honda selalu ingat bahwa kelestarian lingkungan termasuk di tempat wisata merupakan tanggung jawab bersama.”

Setelah agenda seluruh peserta mencapai garis finish di pantai Goa Cemara, peserta Honda CB150R Streetfire Wisata Bahari diajak untuk beristirahat sejenak menikmati suasana pantai serta diteruskan dengan kegiatan Bersih Pantai yang melibatkan seluruh peserta. Selain itu dalam kesempatan kali ini Honda CB150R Streetfire Wisata Bahari juga memberikan bantuan infrastruktur penunjang kebersihan pantai berupa tempat sampah yang akan di tempatkan di sekitar area pantai Goa Cemara.

Semakin memperkaya konten dalam kegiatan ini sekaligus memberikan informasi yang bermanfaat, instruktur Safety Riding Astra Motor Yogyakarta berbagi pengalaman mengenai etika berkendara saat touring atau berkendara dalam kelompok besar. Hal ini perlu menjadi perhatian bersama, khususnya bagi anggota komunitas yang sering memiliki agenda touring baik jarak pendek, menengah, ataupun jarak jauh sekalipun.

***

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK