Kamis, 06 Dec 2018 15:29
Sumut Honda Bikers

Siapkan Layanan Terdepan, PT Indako Trading Coy Dukung Pusat Pelatihan Mekanik Honda

Fenomena pertumbuhan sepeda motor yang terus meningkat tajam dari tahun ke tahun membawa pengaruh terhadap meningkatnya kebutuhan masyarakat terhadap pelayanan perawatan sepeda motor. Kondisi ini mengundang kepedulian PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di  wilayah Sumatera Utara (Sumut) untuk kembali  mendukung upaya menyiapkan tenaga mekanik andal yang diwujudkan melalui jalinan kerjasama dan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) bersama Pusat Pelatihan Mekanik Honda Wira Artha Sejahtera (PPMA WAS) yang berlangsung pada Sabtu, 1 Desember 2018.
 
Penandatangan MoU yang berlangsung di Gedung PPMH WAS yang berlokasi Jl Gatot Subroto Medan ini dilakukan langsung oleh Leo Wijaya selaku Direktur PT Indako Trading Coy, Fransiscus Aditya dari FIFASTRA, dan Dr. Andriasan Sudarso S.Mn,MM selaku Koordinator PPMH WAS. Selanjutnya kegiatan ini diikuti dengan penyerahan subsidi sepeda motor Honda oleh PT Indako Trading Coy dan FIFASTRA sebagai upaya mendukung aktivitas dan melengkapi sarana praktek para pelajar di PPMH WAS.
 
Leo Wijaya, Direktur PT Indako Trading Coy mengungkapkan bahwa  pihaknya sangat mengapresiasi kiprah PPHM WAS dalam melahirkan mekanik-mekakik andal Honda yang siap memasuki dunia kerja. Menurutnya pemberikan subsidi motor Honda ini merupakan komitmen untuk tidak pernah berhenti meningkatkan kompetesni para mekanik Honda yang berperan sebagai garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
 
“ Honda memiliki banyak jaringan yang tersebar di berbagai penjuru Sumatera Utara, karenanya dengan menyiapkan tenaga ahli mekanik dengan kompetensi terbaik, kami berharap dapat menjangkau dan mempermudah seluruh pengguna motor Honda di wilayah Sumatera Utara dalam mendapatkan layanan jasa service yang memuaskan, “ ujar Leo Wijaya.
 
Kerjasaama yang pernah terjalin antara PT Indako Trading Coy  dengan PPMH WAS sendiri meliputi transfer kurikulum yang berisikan beragam materi pembelajaran terkait perawatan dan teknik sepeda motor Honda. Dimana proses belajar mengajar teori dan praktek selama 6 bulan, sedangkan 3 bulan lainnya diisi dengan aktivitas magang di sejumlah Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) Honda.
 
Selain itu, secara berkala juga dlakukan update kompetensi para instruktur PPHM WAS melalui sejumlah bimbingan  dan pelatihan  yang dilakukan tim Technical PT Indako Trading Coy. Untuk mendukung proses belajar mengajar yang baik, Honda juga tidak ketinggalan mengupdate segala peraralatan dan penyetelan sepeda motor Honda guna mempertahankan kualitas pendidikan yang akan diberikan PPMH WAS kepada para pelajarnya.
 
Seiring dengan semakin berkembangnya teknologi motor Honda, maka PT Indako Trading Coy juga selalu menginformasikan setiap kehadiran produk baru motor Honda guna memperbarui pengetahuan dan keterampilan mekanik dengan teknologi terbaru yang diimplementasikan pada sepeda motor Honda.  Kepedulian terhadap masa depan mekanik lulusan PPMH WAS juga turut ditunjukkan Honda dengan merekrut mereka untuk dapat ditempatkan di sejumlah AHASS.
 
Sementara itu Min Hian, Technical Service Manager PT Indako Trading Coy mengungkapkan bahwa pihaknya beraharap kerjasama yang terjalin baik antara Honda dan PPMH WAS dapat terus berlangsung untuk kedepannya, karena generasi muda merupakan harapan bangsa, sudah sepatutnya mereka mendapat bimbingan yang tepat dan dapat menjadi bekal bagi mereka untuk menghadapi tantangan di masa depan.
 

Berita Terkait

The Last of us
Kamis, 06 Dec 2018 15:40
Sumut Honda Bikers

Jelang Akhir Tahun, Honda Sempurnakan Impian Pecinta Vario

The Last of us
Kamis, 06 Dec 2018 15:38
Sumut Honda Bikers

Fokus di Vokasi, Honda Raih Penghargaan Kemendikbud RI

The Last of us
Kamis, 06 Dec 2018 15:37
Sumut Honda Bikers

Indonesia CBR Race Day 2018 Bikers Sumut Siap Pertahankan Gelar

The Last of us
Kamis, 06 Dec 2018 15:36
Sumut Honda Bikers

Supra GTR Dream Race Kisaran, Honda Wujudkan Mimpi Putra Daerah

The Last of us
Kamis, 06 Dec 2018 15:33
Sumut Honda Bikers

Honda PCX Sukses Jelajahi Flores Hingga Bali

The Last of us
Selasa, 27 Nov 2018 16:01
Sumut Honda Bikers

Peduli Kesehatan, Honda Ajak Masyarakat Bebas Diabetes

INSTAGRAM
FACEBOOK