NEWS
DETAILS
Rabu, 21 Nov 2018 10:05 - Paguyuban Honda Banten

Bro, Bali jadi satu-satunya kota penyelengaraan Honda Bikers Day (HBD) Nasional yang diadakan di luar luar Pulau Jawa.

Di tahun 2014 kala itu,  PT Astra Honda Motor (AHM) menggandeng Astra Motor Denpasar dan Honda Community Bali (HCB) dalam mensukseskan gelaran bertema  “Satu Hati Harmoni Indonesia”, berlangsung 20-30 November.

Bali dipilih lantaran pihak penyelenggara dan pemerintah setempat sepakat untuk mengenalkan pantai Pandawa sebagai Secret Beach.

Acara makin spesial lantaran saat itu juga diperkenalkan beberapa pertunjukan kesenian Bali yang sudah tersohor ke mancanegara.

Selain itu enggak hanya itu, kesiapan AHM sebagai penyelenggara juga mendetail.

AHM menyediakan Posko HBD yang berfungsi sebagai sarana istirahat bikers menuju Bali.

Posko tersebut didirikan disejumlah lokasi antara lain Lampung, Surabaya, Probolinggo dan Ketapang.

Yang gak kalah spektakuler lainnya adalah pagelaran raya Tari Kecak ini juga dicatat oleh Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai Tari Kecak kontemporer bikers dengan jumlah penari terbanyak.

Hiburan lainnya yang mengangkat budaya lokal yaitu arak-arakan Gamelan Beleganjur yang merupakan alunan gamelan khas Bali yang ditabuh dalam tempo cepat untuk membangkitkan semangat para bikers.

Selain itu para bikers juga dihibur dengan pertunjukkan Tari Pendet yang merupakan tarian selamat datang ala Bali untuk menyambut hangat kehadiran para bikers.

Aktifitas bikers di Pantai Pandawa juga semakin bermakna dengan aktifitas kepedulian lingkungan dengan pelestarian terumbu karang.

Area pantai Pandawa juga dijadikan sebagai arena para bikers untuk mengadakan festival layang-layang. Pembuatan layang-layang adalah aktifitas yang menjadi salah satu kekhasan masyarakat sekitar Pantai Pandawa.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK