NEWS
DETAILS
Sabtu, 03 Nov 2018 11:35 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan... Pertama kalinya, PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar digital modifikasi melalui kegiatan digital CBR250RR Virtual Modif Challenge. Sebanyak 3.901 pecinta modifikasi asal Tanah Air saling beradu kreativitas modifikasi diatas bodi Honda CBR250RR. Ajang modifikasi ini merupakan bentuk upaya AHM untuk terus mewadahi para pecinta modifikasi sepeda motor dalam menuangkan ide kreatifnya melalui media digital.

Gelaran yang berlangsung sejak 17 September hingga 16 Oktober 2018 memperebutkan 3 juara terbaik serta satu juara terfavorit dari 10 hasil karya modifikasi yang masuk ke tahap final. Penjurian dilakukan dengan memperhatikan beberapa aspek penilaian seperti kesesuaian tema modifikasi, kreativitas peserta, originalitas desain, komposisi warna dan desain keseluruhan.

Setelah melalui proses seleksi yang ketat dari berbagai karya pecinta modifikasi penuh kreatifitas, juara pertama diraih oleh Muhaimin Firdausdengan mengusung tema Fury Dragon yang terinspirasi oleh seekor naga yang memiliki arti kekuatan dan ketangguhan yang menggambarkan agresivitas motor Honda CBR250RR. Sedangkan untuk juara kedua diisi Suryanto Redy Busono dengan tema modifikasi Garuda Gold yang terinspirasi dari tokoh pewayangan Garuda. Karakter tokoh tersebut sesuai dengan tampilan motor Honda CBR250RR yang gagah dan tangguh. Disusul Hans Tedjakusuma sebagai juara ketiga dengan tema Tekno White menampilkan desain dengan corak hitech dan warna-warna yang atraktif memberikan kesan dinamis dan sporty.

Juara terfavorit diraih Eko Rendi Sah Putro lewat tema Racing Pearl yang memiliki desain minimalis dengan aksen garis lurus yang tegas, memadukan warna Hitam dan Putih menambah penampilan CBR250RR menjadi semakin terlihat sporty. Juara terfavorit dipilih berdasarkan jumlahlikes terbanyak pilihan masyarat Indonesia melalui media  sosial instagram welovehonda_id, dengan periode voting 27-29 Oktober 2018.

Para pemenang pada ajang ini, diberi apresiasi berupa uang tunai Rp. 10.000.000,- bagi juara pertama serta hasil modifikasi peserta direaliasikan dan dipajang pada pada ajang IMOS 2018. Sedangkan untuk juara kedua dan ketiga mendapatkan apreasiai sebesar Rp. 5.000.000,- dan Rp. 3.000.000,- . Sementara itu juara terfavorit mendapatkan Rp. 2.500.000,-.

General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM A. Indraputra mengatakan ajang modifikasi digital pertama yang diselenggarakan oleh AHM mendapatkan perhatian yang sangat besar dari modifkator Tanah Air dan telah menghasilkan beragam karya modifikasi sepeda motor.

“Kami terus berupaya memberikan wadah bagi kepada generasi muda khususnya bagi para pencita modifikasi sepeda motor untuk berkarya dan mewujudkan mimpi mereka selaras dengan semangat Satu Hati. Dengan hadirnya gelaran ajang modifkasi melalui media digital ini kami berharap semakin banyak lahirnya modifikator handal di Tanah Air” ujar Indra.

Pada gelaran Digital CBR250RR Virtual Modif Challenge para peserta diperbolehkan menggunakan beragam software desain yang dikuasai dan wajib menggunakan materi yang telah disedikan melalui website resmi www.CBR250RRVirtualModifChallenge.com. Tahapan penjurian pada ajang digital modifikasi ini dinilai oleh dewan juri dari tim juri Honda Modif Contest (HMC), Hidayat Priyo Wibowo modifikator dari Retro Syndicate dan pelaku dunia modifikasi motor Indonesia Den Dimas dan Alitt Susanto. 

“Hasil yang dicapai para peserta sangat memuaskan dengan konsep, desain dan komposisi warna yang sangat kuat dan matang. Membuat karakter tampilan Honda CBR250RR  bisa disulap berubah-ubah wujud dari tampilan casual menjadi lebih gagah, sporty sampai ke ranah racing look dan tidak bisa dipandang sebelah mata. Hal ini membuktikan keseriusan para peserta dalam mengikuti ajang digital modifikasi yang pertama kali dilaksanakan oleh AHM. Besar harapan saya selaku pecinta modifikasi, program adu kreatifitas ini  terus digulirkan oleh AHM untuk bisa tetap menjadi rangsangan kreatifitas anak-anak muda di Indonesia” ujar Hidayat Priyo Wibowo selaku dewan juri Digital CBR250RR Virtual Modif Challenge.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK