NEWS
DETAILS
Rabu, 31 Oct 2018 11:30 - Honda Bikers Aceh

Pembekalan para peserta yang akan gass ke Honda Bikers Day Nasional 2018 dilakukan di Banda Aceh tepatnya di Café Meet Up Batoh Minggu, (28/10). Kegiatan yang digagas oleh PT. Capella Dinamik Nusantara (Capella Honda) Main Dealer Sepeda Motor Honda wialayah Aceh menitik beratkan pada pemahaman para bikers mengenai berlalu lintas yang benar, sopan di jalan dan ramah terhadap pengendara lain agar  selamat dan aman sampai tujuan.

Pelatihan Safety Riding yang disampaikan langsung oleh Gerhat Estomihi Turnip selaku Instrukstur Safety Riding Capella Honda yang sudah tersertifikasi. Tomi mengemukakan bahwa “kegiatan pelatihan ini sangat penting agar para bikers yang akan berangkat ke HBD Nasional 2018 aman dan nyaman di Jalan. Dalam kegiatan pelatihan kita sampaikan bahwa pentingnya menggunakan piranti keselamatan berupa helm, sarung tangan, jacket, celana panjang, sepatu dan lebih aman lagi apabila disertai dengan penggunaan decker siku dan lutut”.

Selain pelatihan pelatihan Safety Riding, dalam kegiatan ini juga para bikers mendapatkan Pelatihan Pertolongan Pertama Terhadap Kecelakaan (P3K) yang di sampaikan oleh Lil Yusra dari PMI Banda Aceh. Dalam pelatihan bang ulil sapaan akrabnya memberikan beberapa contoh kasus yang kerab terjadi apabila kecelakaan sepeda motor dan cara menanganinya.

“Saya memberikan pelatihan mengenai cara melakukan pertolongan pertama apabila terjadi kecelakaan, sebelum para medis datang. Beberapa cara yang dapat dilakukan adalah pembidaian apabila terjadi patah tulang akibat kecelakaan, penanganan luka lecet dan tergores. Saya juga menginformasikan kepada bikers untuk selalu sediakan alat P3K di tas, minimal bisa menolong diri sendiri apabila terjadi kecelakaan.

Informasi ini sangat penting bagi para bikers yang hendak melakukan perjalanan touring.

“Kami senang mengikuti kegiatan ini, karena kami dapat mengetahui cara menolong orang yang mengalami kecelakaan dan kami juga dapat pengetahuan baru bahwa apabila orang yang mengalami kecelakaan dan korban shock, maka kita jangan memberinya minum, karena air minum dapat memperburuk keadaan korban, apabila merasa haus, usapkan saja air di bibir korban”. Pungkas Jodi dari HOKERS.

Peserta yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini yaitu Paguyuban Honda Bikers Banda Aceh (HABA), Ikatan Motor Honda Meulaboh (IMHM), Pidie Honda Bikers (PHB) dan Honda Bikers Pasee (HOKERS). Pada akhir sesi, para bikers mendapatkan hadiah lucky draw yang telah disiapkan Capella Honda dan sesi foto bersama.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK