NEWS
DETAILS
Jumat, 28 Sep 2018 12:45 - Honda Community

Bicara sejarah Honda Bikers Day (HBD) tidak bisa lepas begitu saja dari Jawa Barat sebagai penyelenggara pertama event akbar bikers berkelas Internasional seperti ini.

Ketika itu Jabar jadi tuan rumah HBD di Tahun 2009, dan sukses mendatangkan ribuan bikers dari seluruh Indonesia.

Waktu itu lokasinya juga di Pantai Pangandaran.

Tahun berikutnya, HBD 2010 kembali menyentuh lokasi Jawa Barat, kala itu Subang juga menjadi saksi terpecahnya torehan rekor pengunjung yang menyentuh angka 6.000.

Kini HBD akan memsuki usia satu Dekade.

Dan Jabar akan kembali akan mencetak sejarah sebagai perayaan ulang tahun HBD ke-10 nanti.

Pangandaran kembali akan bersaksi melihat kekompakan puluhan ribu bikers Honda yang akan berkumpul dalam satu lokasi acara.

Segenap persiapan matang pun telah dilakukan.

Perwakilan Ikatan Honda Motor Jawa Barat (IMHJB), Ellya Syerlly alias Ekoey mengatakan anggotanya sangat anthusias menyambut HBD beserta tamu-tamu undangan lainnya yang datang dari seluruh Indonesia.

Ekoey adalah ketua IMHJB, dirinya juga merupakan salah satu penggagas HBD mula-mula di tahun 2009 silam.

“Tim sebar undangan kami sudah siap, kami juga menempatkan 300 orang yang akan duduk sebagai kepanitiaan langsug HBD 2018.” kata Ekoey.

Para Penggagas HBD mula-mula

 

“Ya intinya tim invitation itu tugasnya mengrimkan undangan sekaligus memberikan penjelasan sejarah HBD  dan apa yang akan kami suguhkan nanti.” “Kami juga melakukan napak tilas lagi ke lokasi HBD 2009 biar orang orang di luar jawa dengan penasaran ingin datang.” Jika bicara Man Power, IHMJB merupakan salah satu yang terbesar di Indonesia.

Mereka memiliki 800 klub motor Honda dan komunitas degan total member mencapai 20.009, meski baru yang tercatat dengan main dealer hanya 11.000 member.

Lantas, apa yang akan diberikan IMHJB nanti sebagai tuan rumah? “Kejutan sih enggak ada, cuman kita akan suguhkan kesenian daerah yang belum dihapal oleh banyak orang seperti Lais, Reak, Bambu gila, Tarawangsa.”

“Saat ini kami hanya bisa memberikan apa yang kami bisa, selebihnya gimana AHM.”

Tidak lupa Ekoey juga menghimbaw para tamu undangan agar mempersiapkan fisik yang sebaik-baiknya.

“IMHJB berharap HBD nasional ataupun regional semua zero accident."

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK