NEWS
DETAILS
Selasa, 30 Jan 2018 11:06 - Sumut Honda Bikers
Media sosial (Medsos) merupakan media komunikasi yang sangat digandrungi saat ini. Kecepatan informasi yang bisa diakses dalam hitungan detik dan kemudahan berkomunikasi menjadi daya tarik tersendiri bagi para netizen untuk berselancar bersama sejumlah medsos sedang menjamur di tanah air. Namun ibarat sebuah pisau, selain memberikan manfaat yang besar, medsos juga dapat menikam jika tuannya tidak bijak saat menggunakannya.
 
Menyikapi kondisi tersebut, Indako trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumut merasa terpanggil untuk menggelar Workshop Jurnalistik bertemakan “Komunitas Honda Santun & Aktif di Online Maupun di Jalan” yang berlangsung pada Sabtu, 27 Januari 2018 bertempat di  di Kantor Indako Trading Coy Jl. Pemuda Medan.
 
Tercatat puluhan bikers perwakilan komunitas motor Honda antusias mengikuti workshop kali ini, sebut saja Vario Honda Matik (VANATIC), Honda CBR250RR Owners Indonesia (HCOI) Chapter Medan, Honda StreetFire Club Medan (HSFCM), CBR Club Medan, SCOOPERS Medan, Honda Super Cub Community (HSCC), Sonic Club Medan, Honda Cup 70 Medan (HC 70 M), Honda Mega Pro Club Medan (HMPC), Community Honda Supra Xpression (CAS-X)Medan, Revo Executive Community (REXEC), Revolution Supra X 125 Motor Club  (RSMC) Medan, Honda Tiger Club Medan (HTCM), Verza Rider Community Indonesia VRCI Medan, dan BRCM Medan
 
Leo Wijaya, Direktur Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumut mengungkapkan dengan semangat Satu HATI, Honda berupaya membekali para bikers dari berbagai komunitas yang tergabung dalam Sumut Honda Bikers dengan pengetahuan tentang bagaimana menggunakan dan memanfaatkan medsos dengan cerdas. “ Kami melihat medsos berpotensi sebagai sarana yang efektif  dalam mendukung kegiatan Komunitas Honda, karenanya diharapkan kegiatan ini dapat memberikan nilai positif bagi komunitas Honda di Sumut dalam memanfaatkan beragam media online sehingga dapat mendatangkan kabaikan bagi komunitasnya,” ujarnya.
 
Bro Iwan dari HSCC mengungkapkan bahwa Workshop Jurnalistik ini sangatlah bermanfaat bagi komunitas Honda yang memang sangat akrab dengan yang namanya medsos. Menurutnya sebagai komunitas otomotif, pihaknya sangat menyadari pentingnya publikasi media, karena banyak dari kegiatan komunitas yang bernilai positif dan dapat bermanfaat bila diinformasikan dengan baik pada masyarakat luas.  “ Workshop Jurnalistik ini membuka wawasan para bikers Honda untuk lebih memanfaatkan media sosial dengan baik, karena selain dapat berbagi informasi dengan cepat, menunjukkan eksistensi sebagai komunitas motor Honda, dan mengembangkan jaringan, medsos juga dapat menghasilkan keuntungan dengan berbisnis online,” ujarnya.
 
Dalam Workshop tersebut para bikers mendapatkan materi singkat mengenai pemahaman tentang pengertian medsos, karateristik medos, manfaat medsos, bagaimana membuat informasi/berita yang baik untuk dipublikasikan ke media sosial, dan berbagai hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan di medsos. Kesempatan ini juga dimanfaatkan Honda untuk kembali memperkenalkan website khusus yang diperuntukkan bagi seluruh komunitas motor Honda di tanah air yakni Hondacommunity.net.
 
Sementara itu Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing Communication Manager Indako Trading Coy mengungkapkan bahwa generasi muda sekarang memiliki pola berbeda dalam mendapatkan informasi, dimana mereka lebih cenderung mencari sesuatu dengan cara online di dunia maya, karenanya diharapkan mereka menjadi duta Honda yang tidak hanya santun dan safety di jalan, namun juga santun dan smart di online.
RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK