NEWS
DETAILS
Kamis, 14 Dec 2017 10:28 - Paguyuban Honda West Borneo

Pembalap Grasstrack (Crosser) asal Sambas, Momo satu di antara orang yang mengikuti test drive varian terbaru dari Honda untuk type Sport yaitu Honda CRF 150L di sela-sela Final Kejurda Grasstrack di Sirkuit Templo Motor X Pasir Panjang , Singkawang, Minggu (10/12/2017) siang. 

Setelah mencoba motor dengan desain dan performa mesin motor on-off sport sejati itu, Momo mengaku sangat puas. 

Menurut Momo keunggulan utama dari Honda CRF 150L ini mempunyai suspensi yang dilengkapi dengan suspensi merk Showa yakni Long Travel Inverted Front Fork (upside down). 

"Bagi saya pribadi yang tadi nyobain dari suspensinya luar biasa. Dari shock depannya ini juga lebih unggul dan enak dipakai. Kalau untuk mesin, halus tapi tenaganya berasa," ujar Momo. 

Suspensi inverted, memang terbesar di kelasnya berukuran diameter pipa 37 mm dan panjang stroke 225 mm, membuat tampilan Honda CRF 150L menjadi semakin gagah dan berkelas dengan adanya gold color anodize pada tabung suspensi.  

Suspensi belakang dilengkapi dengan sistem Pro-link untuk memberikan jarak main (travel axle)  210 mm untuk pengendalian terbaik dan stabil di berbagai kondisi jalan.

Menurutnya Honda CRF 150L juga cocok digunakan oleh masyarakat Kalbar. Apalagi sebagian jalan di Kalbar masih berbentuk medan offroad. 

"Kelebihannya motor lebih awet karena sudah di desain khusus untuk medan offroad. Kalaupun dipakai di jalan raya pun tidak norak. Kalau untuk medan Sintang sangat cocok," ujar Momo. 

Sementara untuk tampilan, menurut Momo Honda CRF 150L dengan tampilan standar saja sudah begitu mewah. Apalagi jika ditambah dengan aksesori, tentu akan lebih menarik. 

"Dengan tampilan standar aja motor udah keren, udah gagah, jadi gak perlu tambah aksesori. Tapi kalau tambah aksesori pasti tampilan lebih bagus lagi, sudah seperti motor balap," pungkasnya.

 
RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK