NEWS
DETAILS
Senin, 23 Oct 2017 10:23 - Asosiasi Honda Sumatera Barat

Komunitas roda dua seperti Komunitas Honda tidak terlepas dengan yang mananya Touring dan perjalanan jarak jauh, dalam perjalanan touring tidak selalu berjalan mulus, terkadang ada kendala baik yang menimpa pengendaranya maupun pengendara lain di jalan. Sabtu 7 Oktober 2017 bertempat di Dealer Honda Menara Agung Veteran komunitas Honda di Padang dibekali dengan namanya pelatihan basic life support atau pertolongan pertama pada kecelakaan.

Pelatihan ini difasilitasi oleh PMI Kota Padang, Ilmu yang diajarkan kepada para biker berupa pertolongan pertama terhadap kecelakaan, pembidaian dengan menggunakan alat disekitar yang mudah ditemukan, pertolongan terhadap korban yang mengalami luka atau patah tulang dan memberikan pernafasan buatan pada korban kecelakaan.

Basic Life Support

Ilmu dasar pertolongan pertama pada kecelakaan merupakan kunci utama pada pelatihan ini, karena dalam kegiatan touring komunitas Honda terkadang menemukan kecelakaan maupun yang menimpa pengendaranya sendiri maupun pengguna jalan lain. Dengan ilmu yang diterima dari pelatihan ini bisa diterapkan di kehidupan terutama pada korban kecelakaan yang ditemui di jalan.

Bro Oster selaku PIC Community PT Menara Agung mengatakan bahwa pelatihan ini dilakukan untuk membekali komunitas Honda dalam melakukan touring, terutama komunitas Honda yang akan melakukan touring menuju Honda Bikers Day nasional 2017 yang diadakan di Jogjakarta pada tanggal 14 oktober 2017.

Selain pelatihan basic life support, komunitas Honda dibekali juga dengan ilmu dasar Safety Riding, agar para anggota komunitas Honda tetap aman dan nyaman dalam berkendara. dengan tagline baru dari Honda, yakni #Cari_Aman Saat Naik Motor Honda, diharapkan para anggota komunitas Honda menjadikan Safety Riding sebagai kebutuhan utama saat berkendara.

Kegiatan diakhiri dengan pelepasan Bro Aulia dari Honda City Sport Team Indonesia Chapter Padang menuju acara Honda Bikers Day nasional 2017 yang bertempat di Lanud Gading, Wonosari, Gunungkidul, Yogyakarta.

pelepasan Bro Aulia Menuju Honda Bikers Day 2017

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK