NEWS
DETAILS
Senin, 21 Aug 2017 09:03 - Asosiasi Honda Sumatera Barat

Honda Bikers Day Sumatera kembali dilaksanakan, bertempat di Ngarai Sianok Bukittinggi tanggal 26 Agustus 2017 ini merupakan event gathering akbar Honda Community se-Sumatera. Honda Bikers Day Regional Sumatera ini merupakan kali kedua nya dilaksanakan di pulau Sumatera, Honda Bikers Day Regional Sumatera pertama kali diadakan di Bandara Sibisa, Danau Toba, Sumatera Utara.

Untuk teman-teman bikers se- Sumatera yang mau ngegas ke acara Honda Bikers Day Regional Sumatera 2017, kami dari HBC Padang beri sedikit informasi mengenai jalan yang dilalui menuju Honda Bikers Day Regional Sumatera 2017

Dari Arah Selatan:

  • Untuk bikers yang berangkat dari Provinsi Lampung, Sumatera Selatan, Bangka Belitung dan Jambi baik yang melewati Lintas Timur maupun Lintas Barat Sumatera nanti akan bertemu di Kota Muaro Bungo di Provinsi Jambi. Kemudian lanjut masuk perbatasan Sumatera Barat di Sungai Rumbai. Sungai rumbai ke Bukitinggi berjarak sekitar 230 km melewati Kota Pulau Punjuang, Kiliran Jao, Sijunjuang, Muaro Kalaban Sawahlunto, Solok, Padang Panjang dan Bukittinggi dengan trek jalan jurus, tikungan-tikungan di pegunungan, sedikit jalan berlobang dan jalan rusak di beberapa titik sebelum kota Solok.

Dari Arah Barat

  • Untuk bikers yang berangkat dari Provinsi Lampung melewati Lintas Barat Sumatera nanti akan melewati Provinsi Bengkulu menuju daerah Mukomuko di bengkulu bagian utara, dari Mukomuko masuk ke perbatasan Sumatera di Silaut Pesisir Selatan. Dari Silaut ke Bukittinggi berjakak sekitar 350 km yang melewati daerah Silaut, Lunang, Tapan, Air Haji, Kambang, Surantiah, Painan, Padang, Lubuk Aluang, Sicincin, Padang Panjang dan Bukittinggi dengan trek jalan yang sempit dan berkelok-kelok serta rusak di beberapa titik.

Dari Arah Utara

  • Untuk bikers yang berasal dari Provinsi Sumatera Utara dan Aceh baik yang melewati Lintas Barat maupun Lintas tengah Sumatera nanti akan bertemu di Kota Padang Sidempuan di Provinsi Sumatera Utara, kemudian dilanjutkan ke daerah Panyabungan, Kota Nopan dan masuk perbatasan Sumatera Barat di Rao Kabupaten Pasaman. Dari Rao ke Bukittinggi berjarak sekitar 150 km yang melewati daerah Tapus, Panti, Lubuk Sikapiang, Bonjol (Equator), Palupuah dan Bukittinggi.

Dari Arah Timur

  • Untuk bikers yang berasal dari Provinsi Riau, Kepri dan Sumatera Utara yang melewati Lintas Timur nanti akan melewati kota Bangkinang di Provinsi Riau. kemudian masuk ke perbatasan Sumatera Barat di Pangkalan Koto Baru di Kabupaten 50 Kota yang berjarak sekitar 115 km ke Bukittinggi. Kemudian dilanjutkan ke daerah Manggilang, Kelok Sambilan, Payakumbuh dan Bukittinggi dengan trek jalan yang berkelok-kelok dan naik turun.

#GasKeHondaBikersDay2017 ?

Semoga bermanfaat untuk teman-teman yang berangkat menuju Honda Bikers Day 2017 Regional Sumatera.

Tetap utamakan keselamatan di jalan

Pergi Dengan Semangat, Pulang Dengan Selamat

Be AuToMatic Brotherhood

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK