Kamis, 01 Oct 2020 10:45
Tunas Honda Community

Kebersamaan PCX Luxurious Ride, Touring Honda HPCI Lampung ke Curup Jepun Way Kanan

Tunas Honda Lampung  bersama dengan komunitas HPCI Lampung menggelar kegiatan kebersamaan yang bertajuk “PCX Luxurious Ride” total peserta 33 orang meramaikan kegiatan ini.
Berkumpul di halaman Main Dealer Tunas Honda Lampung 27 September 2020, pengguna Honda PCX melakukan Registrasi HCID  dan dilanjutkan dengan breafing bersama  PIC Community  MD Bro Bahri. Kegiatan ini juga sebagai touring wajib calon anggota HPCI lampung dimana syarat salah satunya melakukan touring antar dearah yang ada di lampung, ucap Bro Fadhel selaku ketua HPCI Lampung.

Touring kali ini kita menempuh jarak kurang lebih 5 jam menuju Curup Jepun Way Kanan, di awali dengan doa bersama yang di pimpin oleh bro fadhel. Antusias peserta menuju lokasi curup jepun terlihat “udah gak sabar pengen liat curup jepun yang lagi viral itu” ujar bro Albert.

Udara sejuk sepanjang perjalanan membuat perjalanan semakin berkesan. Jalur inilah yang sebenarnya menjadi tantangan karena berliku, menanjak dan turunan tajam.

Di sinilah rem Honda PCX yang dilengkapi ABS (Anti-lock Braking System) bekerja keras. Tempo sempat mengalami masalah saat rem belakang tidak bekerja. Rupanya, posisi jari yang terus menempel pada tuas rem belakang membuat rem belakang terlalu panas.

"Ini penting diperhatikan, rem kalau terus-menerus ditekan akan terlalu panas. Jadi, tekan (rem) saat diperlukan saja," ujar Bro Fadhel, yang menjadi road captain PCX Luxurious Trip 2020.

Dendi sebagi calon anggota hpci yang pertama kali melakukan touring mengatakan bahwa riding position atau posisi berkendara Honda PCX cukup nyaman untuk perjalanan jarak jauh. "Posisi badan dan kaki bisa lebih santai. Kaki malah bisa selonjoran," kata Dendi.

Di Curup Jepun, panitia menyiapkan berbagai kegiatan. Satu di antaranya adalah ramah tamah dengan kepala desa Negeri Agung dan menikmati keindahan Curup Jepun. Total jarak tempuh perjalanan touring kali ini adalah 198 kilometer.

Berita Terkait

The Last of us
Kamis, 15 Oct 2020 15:20
Tunas Honda Community

Alex Marquez Berjanji Ulangi Kesuksesan di Sirkuit Kering

The Last of us
Kamis, 15 Oct 2020 12:30
Tunas Honda Community

Langkah Aman Memodifikasi Jok Sepeda Motor

The Last of us
Kamis, 15 Oct 2020 12:30
Tunas Honda Community

TDM Gelar Honda Premium Matic Day Secara Online & Offline

The Last of us
Selasa, 21 Apr 2020 14:50
Tunas Honda Community

Tunas Honda Lampung Bagi - Bagi 200 Masker Kain