NEWS
DETAILS
Rabu, 03 Jan 2018 17:07 - Karisma Fans Club

Jakarta, 3 Januari 2018 – Menikmati keindahan alam Indonesia dengan melakukan perjalanan touring saat ini sedang digandrungi oleh anggota komunitas sepeda motor. Dan hobby tersebut juga banyak dijumpai oleh anggota Honda Karisma Club Indonesia (HKCI).

Mereka memodifikasi sepeda motor Honda Karisma sesuai dengan gaya, fungsi dan tak lupa kaidah Safety Riding. Jadi tidak asal sembarangan memodifikasi saja, karena nantinya sepeda motor tersebut dipakai untuk melakukan perjalanan touring yang pastinya akan menempuh perjalanan Jarak jauh.

Bro Dantyo Tulus Prihyadi dari Sragen Karisma Club (S’KaC), berbekal sepeda motor Honda Karisma keluaran tahun 2003 dia membuat penampilan sepeda motornya menjadi lebih bergairah ketika diajak untuk touring.

Penambahan lampu untuk penerangan jalanan ketika berkendara dimalam hari menjadi focus modifikasinya, selain juga dipasangnya Full box pada sepeda motornya yang siap membawa cukup pakaian ketika melakukan perjalanan touring.

Jumlah variasi lampu sebanyak 3 lampu Worklight, 2 lampu Xml, 2 lampu Eagle eyes. Agar lebih nyaman dalam berkendara, sepasang roda depan dan belakang juga kena jamah dengan menggunakan ban Swallow Street Enduro dengan ukuran ban depan: 90/80 dan belakang 100/70.

Untuk penambahan variasi lainnya, Bro Tulus mengganti Stang Custom dengan Hand Guard dan menambahkan Socket Charger Hp, agar HP terus On dan tidak lowbat ketika touring.

Tidak jauh berbeda, Bro Febrian Alamudin dari Jepara Karisma Riders (JEKERS) juga memodifikasi sepeda motornya. Berbekal sepeda motor Honda Karisma lansiran 2004, dia juga ingin membuat Honda Karismanya nyaman dan aman ketika diajak melakukan perjalanan touring.

Penggantian ban dengan menggunakan Swallow SB117 dengan ukuran ban depan: 90/90 dan belakang 100/80 menjadikan motor tersebut terlihat menjadi kekar karena kaki-kaki sudah tampak gambot dan serasa makin mencekram aspal jalan raya.

Penambahan variasi pada sepeda motor Honda Karisma Bro Febri, menjadikan dia siap menempuh perjalanan touring kemana saja. Penggunaan lampu tambahan berupa  7 lampu sorot, lampu sein sayap, lampu plasma sayap, menjadikan pencahayaan jalan ketika dimalam hari dapat terlihat dengan baik.

Selain itu juga tampak variasi lainnya yang terpasang pada Honda Karisma tercintanya yaitu top bracket, side bracket, box givi, handguard, visor, spakbor depan kawasaki zx + vixion, holder HP, arm super track, Shockbreker belakang YSS, velg venom, dan Jari-jari Osaki.

Hobby bisa terus berjalan, dan safety riding juga jangan ditinggalkan…

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK