NEWS
DETAILS
Selasa, 30 Jun 2020 10:07 - Honda Community

Pasti selama ini brad makan singkong itu dagingnya kan? Sekarang ini, brad harus cobain kuliner kulit singkong. Hahaha… bingung ya brad? Iya, beneran kulit singkong.

Selama ini Sumedang dikenal dengan kuliner tahunya yang otentik sekaligus melegenda. Namun, tau nggak brad, kalau kota yang berada di kawasan pegunungan ini ternyata menyimpan kuliner yang unik berbahan kulit singkong.

Kadedemes, nama kuliner unik berbahan kulit singkong ini. Jangan salah paham dulu, kulit singkong yang dimasak menjadi Kadedemes ini yaitu bagian dalam singkong yang berwarna merah muda atau putih, bukan kulit singkong bagian luar yang kotor.

Kadedemes sangat kaya akan protein yang berguna bagi tubuh seperti, gizi, sumber karbohidrat dan juga sebagai sumber kalori yang memiliki kandungan vit B, vit C, tanin dan amilum dalam kadar yang cukup tinggi.

Kuliner ini biasanya diolah menjadi sajian yang menggugah selera berupa oseng-oseng pedas, dengan irisan cabai merah, cabai rawit dan cabai hijau yang makin memperkaya rasa dan sangat cocok dengan wilayah pegunungan.

 

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK