NEWS
DETAILS
Rabu, 09 Feb 2022 07:00 - Ikatan Motor Honda Makassar

All New Honda Vario 160 punya modal sebagai skutik sporty. Desainnya kini lebih agresif dibanding model sebelumnya. Tapi kadang Brosis ingin tampil beda dan mau tunggangannya lebih keren lagi. Untuk memudahkan Brosis dalam melakukan modifikasi, AHM menyediakan Honda Genuine Accessories (HGA).

Aksesori resmi ini didesain khusus dan sudah melalui rangkaian proses quality test sehingga sesuai dengan standar kualitas pabrikan. Menariknya harga yang ditawarkan cukup terjangaku mulai dari Rp. 55.000. Part yang disediakan juga sudah Plug and Play jadi Brosis tidak perlu membuang tenaga untuk memasangnya. Lantas apa saja past modifikasi yang bisa Brosis dapatkan ?

Visor

Part ini sudah pasti plug and play, terbuat dari bahan polycarbonat. Jadi tak perlu membeli alat tambahan lagi untuk memasang visor ini pada batok atas Vario 160 Brosis. 

Garnish Headlight

Secara tampilan, part ini memberi tampilan yang lebih mewah. Dengan wujud seperti alis di atas headlight hingga ke lampu sein. Untuk menempelkannya cukup mudah Brosis, karena pada part ini sudah dipersiapkan Adhesivie 3M yang dapat melekat dengan kuat.

Panel Step Floor

Bagi pemilik yang merasa kurang sreg pada bagian pijakan kaki, bisa coba aksesoris panel step floor yang tersedia pada katalog HGA (Honda Genuine Accesoris). Brosis tidak perlu mengubah apapun untuk memasang panel steep floor ini. Selain memberikan tambilan yang makin elegan, part ini juga mampu memberikan kenyamaman untuk pengendara dan meindungi part original dari gesekan.

Seat Cover

Demi menunang tampilan da kenyamanan, Brosis bisa melakukan penggantian kulit jok. Part ini memakai bahan synthetic leather dengan tambahan spons lumbar. Disediakan pula double velcro trap untuk memudahkan pemasangan. Bentuk yang sporty dengan garis-garis tegas dari depan hingga kebelakang, sementara bagian tengah diberi semacam punuk agar Brosis mendapat kenyamanan saat mengendarai Vario 160.

 

SmartKey Remote Cover

Terakhir ada smart key remote cover, selain bertugas melindungi, art ini juga mampu memberikan kesan mewah. Tersedia warna hitam, copper dan merah. Material yang digunakan terbuat dari Plastik ABS (Acrylonitrile Butadiene Styrene).

Untuk Brosis ketuahui, Vario 160 terdiri dari 2 variant, yaitu ABS dan CBS. perbedaan keduanya terletak pada penyematan piranti pengerman bersensor alias ABS (anti-lock breaking system) dan piranti rem posisi belakang sudah dilengkapi rear disc brake. Sedangkan untuk tipe CBS menggunakan piranti pengereman mode tromol (drum) di sistem pengereman belakang.

Jantung mekanis mengandalkan generasi baru, berkapasitas 160cc, 4 katup, SOHC, berpendingin cairan serta berteknologi enhanced Smart Power Plus (eSP+). Ia mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 15,3 Hp pada 8.500 rpm dengan torsi puncak 13,8 Nm di kitiran 7.000 rpm.

Fitur lainnya ada USB charger type A, seluruh pencahayaan sudah berteknologi LED, Side Stand Switch, Brake Lock System, Smart Key System yang terintegrasi dengan Answer Back System dan Anti Theft Alarm serta panel instrumen full digital negative display. Tak lupa pula bagasi bawah jok bervolume 18 liter

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK