NEWS
DETAILS
Jumat, 05 Nov 2021 16:18 - Ikatan Motor Honda Makassar

Bro Rahmat yang saat ini menjabat sebagai sekretaris umum Honda Verza Indonesia Club chapter Makassar (HVIC Makassar) menceritakan pengalamannya menggunakan Honda PCX160. Matic premium Honda yang memiliki berbagai fitur mulai dari keamanan hingga fitur fitur yang sangt bermanfaat untuk para pencinta sepeda motor Honda.
"sebelumnya saya telah mencicipi berbagi macam motor mulai dari matic hingga motor adventure, tapi untuk kenyamanan riding ditengah kota hingga touring santai saya suka naik PCX160, kenapa ? karena saya suka handlingnya yang lincah mudah dikendalikan. Bodinya yan cukup besar justru memperlihatkan kemewahan dari motor ini," ucap bro Rahmat.
Kelincahan Honda PCX160 sangat terasa ketika kita bermanufer melewati macetnya kota, pun saat kita melewati tikunga tikungan lucu ketika turing menengah. "Awalnya saya gak pesimis, apa iya motor denga bodi sebesar ini bisa melakukan filtering tengah kota ketika macet. Setelah saya coba coba ternyata handlingnya yang asik itulah yang sangat membantu, sehingga kita tidak perlu takut dengan bodi motor yang cukup besar ya"
Pria yang telah "nyemplung" kedunia komunitas motor sejak tahun 2021 ini juga mengungkapkan berbagi fitur yang telah diupgrade dai versi sebelumnya. "ya, saya suka sekali motor ini ada usb chargingnya, jadi teman teman tidak perlu bingung atau khawatir smartphonenya lowbatt selama perjalanan karena tingal colok langsug ngecharger tanpa perlu converter dankawan kawannya.Mantap PCX160."
"Kalau diibaratkan lagi pacaran yak, dengan motor ini bar pdkt beberapa hari saya langsung jatuh cinta, karena rasanya safety dan nyaman riding pakai PCX160, hahaha," jelas bro Rahmat disambung tawa tipis khas sekum HVIC Makassar ini.
Disinggung masalah dapur pacu, bro Rahmat mengapresiasi teknologi 4 katup di Honda PCX160 karena menurutnya dengan kubikasi 160cc 4 katup, ledakan tenaga PCX160 terasa berbeda dengan versi sebelumnya, tapi tenaga besar itu bisa diimbangi dengan fitur keselamatan yang dihadirkan Honda.
"Saya heran kenapa Honda bisa secerdas itu, ketika dimoto motor lain saling adu tenaga tapi lupa tambahkan fitur keamanan maka disitulah losnya. Tapi di PCX160 semua balance antara tenaga dan rasa aman yang didhadirkan. Tenaga 4 valve degan kubikasi 160 bisa diredam dengan HSTC jadi kita nggak kagetan lagi saat pertama kali buka gas. Tidak sampai disitu, Honda juga memberi ABS disitem pengeremannya yang merupakan nilai plus lagi untuk PCX160, ibarat hidupkan butuh keseimbangan nah PCX160 punya itu.
Untuk masalah keiritan bahan bakar bro Rahmat mengatakan tanpa perlu menjelaskan panjang kali lebar kita sudah ngerti bagaimana teknologi mesin Honda itu "saya bosen jelaskan keiritan bahan bakar dari motor motor Honda, siap sih yang tidak tau iritnya motor Honda itu, dari jaman supra bapak bapak sampe PXC160, Honda paling menan masalah irit iritan sih."

 

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK