NEWS
DETAILS
Sabtu, 19 Jun 2021 14:00 - Ikatan Motor Honda Makassar

Honda adv Indonesia (HAI) Regional satu, Tenggara Barat  Selatan (TRABAS)  pada pekan lalu 11-12/6/21  menggelar tourcamp di puncak Karomba atau yang di kenal sebagai negeri diatas awan kabupaten Pinrang, para rider Hai Makassar sebelum berangkat  mereka menggelar  Tikum di Astra Daya. Sementara polman dan mamuju menggelar Tikum Di tunasjaya Polman.

komunitas Roda dua ini menerabatas jalan yang cukup parah berlumpur dan berpasir serta bebatuan lepas

Puncak karomba ini terletak tepat di Desa Sali-sali, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, dan tahukah kamu jika obyek wisata ini baru dibuka 2016 lalu, jadi bisa dibilang obyek wisata yang masih sangat muda, dan semenjak pademi melanda dunia, Obyek wisata ini tutup sampai sekarang.

Saya sangat berharap kegiatan ini menjadi ajang silaturhami tiga provinsi yang ada di Sulawesi. Dan mari qta bantu eksplore potensi wisata yang ada di kawasa Region Trabas sebagai bentuk partisipasi dalam pengembangan ekonomi local di new normal ini. Ucap Agwan Selaku Kapten Trabas.

Komunitas trabas ini yang tergabung dari chapter Makassar, Polman, Pinrang Mamuju kendari dst, menyempatkan juga berkunjung ke kampung Muallaf yang ada di daerah sekitar, untuk melihat kondisi dan keadaan di kampong tersebut,

semoga kunjungan berikutnya bisa membawa sesuatu untuk di nikmati di kampong muallaf,  kami juga  berterima kasih  banyak kepada ketua HAI Pinrang telah di fasilitasi ngopi makan siang dan di pandu sampai ke puncak karomba,  harapan terbesar dari kami semoga pemerintah setempat dapat segera membenahi jalan – jalan yang rusak untuk menarik para wisatawan dan para komunitas untuk kesana, tutur Kemal Arsyad.

Turut hadir tiga kacab Honda, DAM Gowa (Ibet)  Tunasjaya Polman (achil), DAM Pinrang. (Arman)  meramaikan acara tourcamp.

Jika hendak Puncak Karomba, wisatawan harus menempuh jalur darat. Jaraknya sekita 80 kilometer dari ibu kota Pinrang. Puncak Karomba berada tepat di perbatasan antara Provinsi Sulawesi Selatan dan Provinsi Sulawesi Barat.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK