NEWS
DETAILS
Jumat, 11 Jun 2021 11:59 - Ikatan Motor Honda Makassar

Hutan Pinus memang selalu menjadi destinasi menarik bagi Brosis semua untuk sekedar jalan jalan sembari menikmati panorama keindahan alam hutan atau untuk bermoto-camping bersama teman teman komunitas.

Jika brosis berkunjung ke Sulawesi Selatan dan mencari daerah hutan pinus yang paling terkenal hanya Hutan Pinus Malino yang ada di Kabupaten Gowa.Namun sekali lagi hutan pinus Malino bukanlah satu-satunya hutan pinus yang menjadi destinasi wisata untuk santai maupun untuk sekedar berburu foto keren yang instagramable.

Mari kita bergerak ke arah utara kota Makassar, tepatnya di Kabupaten Maros ada banyak destinasi wisata hutan pinus yaitu huta pinus pendidikan unhas cenrana, hutan pinus bara, hutan pinus katoang, hutan pinus tala-tala dan msih banyak hutan pinus lain di daerah Kabupaten Maros.

Terletak di  Dusun Tala-Tala, Desa Bontomanai, Kecatan Tompobulu, Kaupaten Maros dimana hutan pinus Tala-Tala merupakan kawasan hutan Nasional dengan luas kurang ebih 50 hektare dapat ditempuh dengan waktu kurang lebih 1 jam dari kota Makassar. Aksesnyapun sangat mudah karena jalanan yang sudah berupa beton sehingga roda 2 dan roda 4 bisa dengan mudah menuju kawasan ini.

Selain menawarkan panorama keindahan alam yan sangat alami, berbagai fasilitas untuk berswafoto juga disiapkan oleh pengelola agar pengunjung tetap nyaman dan tidak mengalami kebosanan.

Untuk bisa menikmati keindahan hutan pinus Tala-Tala, pengunjung tak perlu merogoh kocek terlalu dalam  sebab masuk ke lokasi ini wisata ini belum dikenakan retribusi alias masih gratis.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK