NEWS
DETAILS
Senin, 18 Sep 2023 09:25 - Paguyuban Honda Banten

Serang, (16/09) - Honda bikers day menjadi acara tahunan yang sangat dinantikan dan menjadi panggung bagi para seluruh komunitas honda untuk merayakan cinta mereka terhadap sepeda motor honda dan semangat persaudaraan.

Sebelum menuju ke Honda Bikers Day seluruh bikers dari berbagai komunitas yang tergabung dalam Paguyuban Honda Banten diberikan pembekalan seperti, soasialisasi rangkaian kegiatan Honda Bikers Day.

Para bikers juga diberikan pembekalan safety riding & safety touring dengan tujuan berkendara aman di jalan dengan mengedepankan #cari_aman tanpa membahayakan pengendara lain maupun diri sendiri yang disampaikan oleh instruktur Safety Riding Honda Banten.

Tak hanya itu, untuk mendukung keselamatan dijalan raya, bikers juga mendapatkan pelatihan Basic Life support yang disampaikan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Serang.

Nicko selaku PIC Community PT. Mitra sendang Kemakmuran mengungkapkan “Tujuan di adakannya Sosialisasi terkait Honda Bikers Day 2023 ini untuk membakar kembali semangat para anggota Honda Community yang telah memudar selama 3 tahun terakhir karena adanya pandemi Covid-19, selama 3 tahun tersebut  kegiatan Honda Bikers Day di tiadakan dan di tahun inilah saat nya untuk melepas kerinduan para bikers untuk GasKeHondaBikersDay 2023,”

“Kita juga memberikan pengetahuan kepada teman - teman yang tergabung dalam Paguyuban Honda Banten sebuah edukasi pertolongan pertama saat terjadinya kecelakaan yang di sampaikan oleh PMI kota Serang,” lanjut Nicko.

“Kegiatan pada malam hari ini penuh  dengan edukasi ya,  kita di beri pengetahuan tentang pertolongan pertama oleh staff PMI langsung dan ada juga edukasi safety riding dari pihak Honda Banten yang sangat bermanfaat untuk anak - anak komunitas,” ujar Arief selaku ketua Paguyuban Honda Banten.

HBD 2023 mengusung tema Bersama Penuh Arti yang menunjukkan para  biker Honda kembali bersama, melakukan sesuatu yang berarti dalam momen kebersamaan. Sempat cakum selama 3 tahun karena pandemi Covid,  Honda Bikers Day memulai kembali perjalanannya tahun 2023 di Rampal, Malang. Beragam aktivitas juga akan dilakukan di HBD Regional di tiga pulau besar Indonesia. Pada 23 September mendatang HBD regional akan dilakukan di Lampung.

Kemudian akan terdapat HBD Regional di Kalimantan, tepatnya di Qubu Resort, Pontianak, pada 30 September. Terakhir HBD Regional akan digelar di Tomohon, Sulawesi Utara, di Lapangan Rindam XIII Merdeka pada 7 Oktober 2023.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK