NEWS
DETAILS
Kamis, 31 May 2018 18:25 - Honda Community

Klub angggota Republik BeAT Indonesia menyebar di seluruh nusantara. Pada Minggu 27 Mei 2018 klub-klub angggota Republik BeAT Indonesia (RBI) yang tersebar hampir di seluruh Indonesia ini punya acara bareng dan serentak.

Klub-klub anggota RBI di masing-masing panti asuhan kota atau kabupaten di daerahnya mengadakan ‘Buka Bersama Anak Yatim Serentak’. Tercatat 122 klub dari masing-masing kota atau kabupaten yang menyelenggarakan dari total 135 klub BeAT RBI tersebar di Indonesia.

Alasan dari acara Buka Bersama Anak Yatim Serentak ini?

Berawal dari ide sederhana namun dikemas secara nasional dan dilakukan secara serentak di masing-masing kota/kabupaten klub BeAT RBI.

Bentuk komitmen dan kepedulian kami klub BeAT RBI sebagai klub motor yang biasa disebut sebagai Honda Community Social Responsibility (HCSR), yang berupaya mampu memberikan manfaat kepada sesama dan lingkungan.

Tujuan dari acara  Buka Bersama Anak Yatim Serentak?

Sebagaimana yang diajarkan dalam agama, yakni FASTABIQUL KHOIROT, berlomba-lomba dan mengajak siapapun dan klub BeAT RBI khususnya untuk berbuat dan melakukan kebajikan di bulan suci ramadhan dan dalam agama manapun mengajarkan hal yang sama, dalam bentuk kegiatan "BUKA BERSAMA ANAK YATIM SERENTAK" - NgaBeATburit Berburu Berkah Ramadhan.

Di bulan ramadhan yang penuh barokah ini mencari pahala ala bikers BeAT melalui buka bersama adik-adik panti asuhan di wilayah Kota/Kabupaten masing-masing

Ini baru pertama atau sudah ke berapa?

Ide serentak se-indonesia kali keempat kami lakukan, tiga tahun sebelumnya dengan ide BAGI TAKJIL SERENTAK dan untuk tahun ini ide bergerak menjadi BUKA PUASA BERSAMA ANAK YATIM SERENTAK.

Ada rencana jadi acara tahunan?

Melihat respon penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya sangat luaRBIasa, baik dari klub itu sendiri maupun dari berbagai pihak yang ikut tergerak untuk mensupport kegiatan ini, program ini kami canangkan sebagai salah satu agenda program nasional.

Banyak pihak luar klub BeAT RBI yang terlibat baik pihak dealer, main dealer, paguyuban atau asosiasi Honda setempat maupun all biker dan juga organisasi dilluar motor semisal organisasi pecinta alam.

Berapa besaran menu buka puasa dan jumlah Klub yang terlibat?

Perihal besaran menu menyesuaikan kekuatan per klub BeAT RBI di daerah untuk mengumpulkan dana patungan, baik dari sponsor, pemerintah daerah dan kabupaten maupun dari kocek masing-masing.

Tercatat 122 klub dari masing-masing kota/kabupaten yang menyelenggarakan dari total 135 klub BeAT RBI tersebar di Indonesia.

Apa tanggapan PIC Honda Community terhadap acara ini?

Kegiatan ini telah terpantau sejak pertama kali penyelenggaraan, apalagi yang unik adalah dilakukan secara serentak se-Indonesia.

Dengan ide yang sangat bagus ini semoga tetap terlaksana di tahun-tahun berikutnya, kami siap mensupport kegiatan yang sangat bermanfaat ini. Tutur Bro Randu Arifiant selaku PIC Community Development Honda Community AHM.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK