NEWS
DETAILS
Rabu, 27 Jan 2021 09:19 - Komunitas Honda Etam

Samarinda-Takut oli yang dibeli palsu? Sekarang masyarakat tidak perlu khawatir karena Astra Motor Kaltim 2 telah membuat inovasi baru agar konsumen sepeda motor Honda bisa mengecek langsung keaslian oli di seluruh jaringan AHASS maupun di toko Sparepart resmi Honda di wilayah Samarinda, Kutai Kartanegara, Bontang, Kutai Timur, Melak dan Malinau.

Caranya pun mudah. Konsumen hanya perlu mengecek kemasan tutup botol baru dari AHM Oil yang sudah dilengkapi QR Code dalam varian oli MPX 2 dan SPX 2. Sparepart Manager Astra Motor Kaltim 2, Christianto Atmadibrata menuturkan, AHM Oil adalah pelumas yang memiliki kualitas tinggi.

"AHM Oil mampu melindungi performa mesin sepeda motor Honda, menghemat bahan bakar, menambah daya tahan, lebih tahan terhadap temperatur tinggi, dan mampu meningkatkan kebersihan setiap parts dalam mesin," imbuh Christianto.

Bagi pemilik motor matic, Christianto menyarankan agar menggunakan produk oli MPX 2 atau SPX 2. Sementara untuk motor bebek dan sport, gunakan produk oli MPX 1 atau SPX 1. Kemudian AHM Oil MPX 3 digunakan untuk motor bebek dan sport yang diproduksi sebelum tahun 2010.

Christianto juga menjelaskan cara mudah cek keaslian AHM Oil, dengan memastikan terdapat segel stiker QR Code pada tutup botol AHM Oil agar dapat dilakukan scan pada AHM Oil, dan juga pastikan handphone tersambung dengan internet.

Kemudian scan QR Code pada tutup botol AHM Oil, maka nanti akan muncul security check yang dilanjut dengan registrasi sign in via google account. Apabila produk AHM Oil asli, maka akan muncul rincian informasi produk AHM Oil.

“Demi menjaga keaslian produk AHM Oil, maka QR Code hanya bisa di scan sebanyak 3 kali setiap botolnya, jika muncul peringatan pada saat scan QR Code maka ada indikasi bahwa QR Code sudah di scan lebih dari 3 kali atau QRCode palsu," tegasnya.

Jika yang terjadi seperti itu, lanjut Christianto, pelanggan dapat kembali menuju tempat dimana melakukan pembelian agar bisa ditindaklanjuti, atau bisa langsung menghubungi contact center Honda Care di nomor 0811-5580-080.

"Sekarang pelanggan sudah tidak perlu ragu dan khawatir lagi akan keaslian jaminan kualitas produk AHM Oil yang dibeli.” tutupnya.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK