Senin, 16 Nov 2020 18:47
Komunitas Honda Etam

Komunitas Honda Etam Menjadi Wadah Komunitas untuk menambah perkawanan dan persahabatan

Samarinda – Komunitas Honda Etam, Biasa disebut Bubuhan Honda Etam atau Ikatan Motor Honda Samarinda yang  berdiri pada 05 Maret 2011, yang bermula memiliki nama HSJC (Honda Semoga Jaya Community) dari tahun 2008 - 2011 gabungan dari beberapa komunitas di Area Astra Motor Kal-Tim 2. Pada tahun 2008 memiliki 8 Club, terdiri dari :

  1. SHO : Samarinda Honda Owner’s
  2. GMC : Grand Mahakam Community
  3. CB Samarinda
  4. TCS : Tiger Community Samarinda
  5. SFC : Supra Fans Community
  6. HCSTI : Honda City Sport Team Indonesia
  7. BBCS : Beat Borneo Community Samarinda
  8. HVCS : Honda Vario Club Samarinda

Kemudian berubah menjadi Ikatan Motor Honda Samarinda pada Tahun 2011, yang mewadahi seluruh komunitas Honda di Samarinda dengan :

Visi

Menaungi Club Motor Honda yang ada di samarinda

Misi

Menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, memberikan edukasi kepada masyarakat tentang berlalu lintas yang baik serta mentaati rambu lalu lintas.

Pada tahun 2011, jumlah komunitas Honda yang ada di dalam Ikatan Motor Honda Samarinda bertambah sebanyak 22 Komunitas. Pada saat itu antara komunitas Honda tidak banyak yang saling kenal. Komunitas Honda di Samarinda terbilang cukup banyak, akan tetapi kurang afdol apabila tidak saling mengenal antara saudara sesama komunitas Honda. Berdirinya Ikatan Motor Honda Samarinda yang akhirnya merangkul dan menyatukan seluruh Komunitas Pengguna Motor Honda untuk menjadi 1 (Satu) naungan agar menjadi lebih rukun dan guyub dalam persaudaraan dan kekeluargaan.

Sempat meredup kala itu karena transisi pergantian Main Dealer baru. Saat ini terdapat 22 Komunitas Honda yang tergabung di dalam Ikatan Motor Honda Samarinda, yang terdiri dari:

  1. Samarinda Honda Owner’s
  2. Grand Mahakam Community
  3.  Supra Fans Community
  4.  Tiger Community Samarinda
  5.  CB Samarinda
  6.  Beat Borneo Community Samarinda
  7.  Honda Beat Club Chapter Samarinda
  8.  Honda Vario Community Samarinda
  9.  CBR Club Indonesia region Samarinda
  10.  Samarinda Scoopy Club
  11.  CBR Community Samarinda
  12.  Samarinda Revo Club
  13.  Honda Streetfire Community Samarinda
  14.   Honda Megapro Club Samarinda
  15.  Commuity Honda Verza Samarinda
  16.  CBR Owner Samarinda
  17. Vario Community Incredible
  18.  Sonic Samarinda Community
  19.  Honda PCX Club Indonesia Chapter Samarinda
  20.  PCX Owner Samarinda
  21.  CRF Owner Samarinda
  22.  HAI Chapter Samarinda

Kini Ikatan Motor Honda Samarinda telah berumur 10 tahun, yang selalu hadir, meramaikan, dan berpartisipasi dalam event community yang diagendakan oleh PT. AHM dan Main Dealer Astra Motor Kal-Tim 2 selaku distributor resmi  sepeda motor Honda  area Samarinda, Bontang, Malinau, Kukar, Kutim dan Kubar.

Program kerja IMHS pada tahun 2020 yang sudah direncanakan, ialah :

  • Edukasi Safety Riding
  • Sunday Morning Ride
  • Community Social Responbility
  • Mensupport kegiatan Government/Police

Pada bulan maret 2020 program kerja yang sudah dibuat tidak semua dapat terlaksana secara langsung, pengurus IMHS serta PIC Community Astra Motor Kal-Tim 2 selalu berkoordinasi untuk melakukan aktivitas secara online agar tidak mematahkan semangat rekan-rekan komunitas Honda. Pemerintah mengeluarkan edaran terkait kondisi pandemi COVID-19, pengurus IMHS berkoordinasi untuk meng-reschedule dan mendiskusikan kembali agenda yang telah direncanakan. Melakukan kegiatan online melalui Instagram, Youtube dan Zoom. Beberapa agenda yang dilakukan saat adaptasi kebiasaan baru, tentunya sesuai dengan “PROTOKOL KESEHATAN” (Memakai Masker, membawa Hand Sanitizer, menjaga jarak minimal 1m) yang sudah diberlakukan atau diterapkan oleh Pemerintah Pusat dan juga Pemerintah Daerah.

Ada beberapa hal dan syarat yang perlu diperhatikan apabila rekan-rekan ingin mengikuti setiap kegiatan IMHS, seluruh member dari setiap anggota komunitas  dapat mengikuti  program activity yang telah diagendakan oleh PT. AHM dan Main Dealer Astra Motor Kal-Tim 2 selaku distributor resmi  sepeda motor Honda  area Samarinda, Bontang, Malinau, Kukar, Kutim dan Kubar. Seluruh member atau anggota dari Komunitas Honda yang tergabung IMHS tanpa terkecuali wajib mendownload Aplikasi Welovehonda dan mendaftar menjadi anggota resmi sebagai komunitas Honda yaitu HCID (Honda Community Identity). Honda Community Identity atau yang biasa disebut HCID Sebelumnya berupa kartu dan lumayan lama prosesnya, namun dengan bekembangnya digitalisasi PT. AHM mengembangkannya menjadi suatu aplikasi yang tentunya lebih memudahkan member komunitas Honda yang tergabung didalam Honda Community, khususnya Ikatan Motor Honda Samarinda untuk dapat meng-update atau melihat berita dan informasi seputar community se-Indonesia hanya melalui gengagaman atau  Smartphone. Honda Community Event selama tahun berjalan menjadi bagian dari IMHS yang dimana seluruh anggota bisa saling support antara club dan community yang lainnya di berbagai aktivitas  dan yang paling di tunggu tunggu yaitu Scan Barcode  untuk menambah poin HCID mereka agar bisa di Redeem dengan hadiah-hadiah menarik yang sudah disiapkan oleh PT. AHM

Adapun agenda-agenda yang sudah di jalankan sampai saat ini dari PT. AHM dan Main Dealer Astra Motor Kal-Tim 2 selaku distributor resmi  sepeda motor Honda  area Samarinda, Bontang, Malinau, Kukar, Kutim dan Kubar bersama IMHS Diantaranya :

  1. Bikers Adventure Camp & Workshop Jurnalis
  2. Nongkrong Bareng BeAT
  3. PCX Luxurious Ride
  4. E-Sport Honda Community
  5. CRF150L Jelajah Alam
  6. CBR Trip Together
  7.  ADV150 Urban Exploride
  8.  Scoopy Trendsetter Day
  9.  Ngoprek Honda Etam
  10. Gathering IMHS
  11.  Dan Lain-lain

Menjadi bagian dari IMHS bukan hanya kopdar dan touring, kegiatan CSR tetapi juga mensupport setiap kegiatan PT. AHM, Main Dealer, Police dan Government.

 

Ikatan Motor Honda Samarinda selalu menerapkan misi yang telah dibuat, Menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, memberikan edukasi kepada masyarakat tentang berlalu lintas yang baik serta mentaati rambu lalu lintas. Selalu #Cari_aman menerapkan Safety Riding dan menerapkannya di kehidupan sehari hari saat berkendara. Karena bukan lagi merupakan style tetapi juga menjadi gaya hidup. 

Berita Terkait

The Last of us
Rabu, 04 Nov 2020 11:09
Komunitas Honda Etam

Ada Yng Baru nii

The Last of us
Selasa, 03 Nov 2020 12:14
Komunitas Honda Etam

Wahh.. Ada Rombongan Scoopy

The Last of us
Jumat, 30 Oct 2020 14:21
Komunitas Honda Etam

Explore Lokasi Wisata

The Last of us
Senin, 26 Oct 2020 08:24
Komunitas Honda Etam

Bubuhan CBR kemanaan??

The Last of us
Kamis, 15 Oct 2020 08:18
Komunitas Honda Etam

Wahh Jalan Becek Di Los Dolll

The Last of us
Selasa, 06 Oct 2020 09:32
Komunitas Honda Etam

Tips Penting Cari_Aman Berkendara

The Last of us
Kamis, 17 Sep 2020 07:39
Komunitas Honda Etam

Rolling City Pakai Jas? Mau Kemana?