NEWS
DETAILS
Sabtu, 16 Jan 2016 09:40 - Satu Hati Kaltim

Cara Mudah Servis Motor Tanpa Harus ke Bengkel

Tips ini hanya berlaku untuk motor Honda.

Senin, 28 Desember 2015 | 09:20 WIB

Oleh : Krisna Wicaksono, Herdi Muhardi

Cara Mudah Servis Motor Tanpa Harus ke Bengkel

Layanan AHASS Keliling. (Dok: Astra Honda Motor)

 

VIVA.co.id - Menyambut liburan akhir tahun 2015, berbagai agenda pasti dipersiapakan masyarakat. Namun, tak sedikit juga yang memanfaatkan waktu libur untuk beristirahat di rumah.

Bagi mereka yang tidak berlibur dan memiliki motor Honda, PT Astra Honda Motor (AHM) dan seluruh jaringannya menawarkan layanan purna jual Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) Keliling.

Menurut General Manager Technical Service Division AHM, Wedijanto Widarso, AHASS Keliling merupakan bentuk Honda dalam memberikan kemudahan kepada para konsumen setia Honda untuk mengakses layanan bengkel Honda di seluruh Indonesia.

Dengan kata lain, AHASS keliling merupakan layanan servis yang didatangkan khusus ke rumah maupun tempat kerja konsumen.

“Hadirnya AHASS Keliling merupakan salah satu wujud pelayanan yang diberikan Honda kepada konsumen setianya, dengan servis yang lebih mudah, praktis, dan efisien. Kami berharap, layanan purna jual khusus ini dapat membuat konsumen Honda selalu nyaman menggunakan sepeda motor Honda kesayangannya secara prima,”  ungkap Wedijanto dalam keterangan tertulis, Senin 28 Desember 2015.

Dia juga menyatakan, program ini digulirkan untuk memastikan sepeda motor Honda selalu dalam keadaan prima, saat menemani konsumen berativitas bersama keluarga selama liburan.

Sepanjang Desember ini, layanan purna jual khusus AHASS Keliling telah menyambangi area publik yang ramai dikunjungi masyarakat maupun instansi, baik pemerintah dan swasta, dan melayani sekitar lima ribu unit sepeda motor Honda milik konsumen di 28 provinsi Indonesia.

Untuk mendukung kegiatan ini, AHM dan jaringannya menurunkan sebanyak 549 armada AHASS Keliling, yang terdiri dari 510 motor dan 39 mobil berkapasitas tiga pit servis setiap unitnya, dengan didukung sebanyak 616 orang mekanik.

Selain itu, AHASS keliling juga memberikan layanan regular dan layanan darurat. Layanan regular meliputi safety check, gratis pemeriksaan komponen keselamatan berkendara, servis gratis Kartu Perawatan berkala I-IV, servis berkala, ganti oli, dan penggantian suku cadang untuk bagian tertentu.

Sementara layanan darurat diberikan kepada konsumen, bilamana terjadi kerusakan komponen, yang menyebabkan sepeda motor tidak dapat digunakan, kecuali dikarenakan kebocoran ban atau akibat kecelakaan lalu lintas.

Untuk mendapatkan layanan AHASS Keliling, konsumen dapat menghubungi unit AHASS terdekat. (ren)

Sumber  :http://otomotif.news.viva.co.id/news/read/715822-cara-mudah-servis-motor-tanpa-harus-ke-bengkel

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK