NEWS
DETAILS
Selasa, 14 Jul 2020 17:54 - Honda Community

*Foto diambil sebelum PSBB

Banjarmasin - Ikatan Motor Honda Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah atau yang akrab dengan sebutan IMHKST merupakan salah satu paguyuban sepeda motor Honda yang ada di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah. Komunitas yang disatukan oleh kesamaan hobi atau kecintaan pada sepeda motor Honda ini berdiri sejak 6 Februari 2020 yang menaungi berbagai komunitas motor Honda yang tersebar baik di Kalimantan Selatan maupun di Kalimantan Tengah.

Memiliki visi untuk menjadi wadah bagi semua komunitas motor Honda yang ada di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah baik dalam setiap aktivitas kegiatannya maupun secara organisasi komunitas sepeda motor Honda yang juga di support oleh PT Trio Motor selaku Main Dealer sepeda motr Honda di Kalselteng. IMHKST juga bertujuan untuk bisa merangkul semua komunitas sepeda motor Honda, agar dapat mengarahkan dan membina para anggota komunitas untuk berbagai kegiatan-kegiatan yang positif. Selain itu, komunitas ini juga kerap mengkampanyekan mengenai keselamatan berkendara khususnya kampanye keselamatan berkendara yang di gaungkan Honda dengan jargon #Cari_Aman saat berkendara.

Saat ini IMKHST sendiri sudah menaungi kurang lebih sekitar 2000 orang bikers Honda yang tergabund dalam kurang lebih 100 komunitas motor yang tersebar. Berbagai kegiatan positif mulai dari kopdar, sharing, hingga aksi sosial rutin dilakukan oleh pecinta sepeda motor Honda yang tergabung di komunitas ini.

*Foto diambil sebelum PSBB

Zulkawait, Ketua Honda PCX Club Indonesia Chapter Banjarmasin menuturkan bahwa image komunitas sepeda motor pada masa sekarang bukan lagi image yang negatif atau terkesan barbar. Menurutnya, justru komunitas sepeda motor saat ini sudah jauh lebih baik dan memberikan manfaat bagi masyarakat, hal ini tentunya tidak terlepas dari berbagai macam kegiatan positif dan pembinaan yang rutin dilakukan.

“Kami sebagai anak komunitas motor, tentunya juga selalu berusaha untuk memberikan manfaat bagi masyarakat. Contohnya pada masa sekarang ini, dimasa pandemi covid 19 kami rutin untuk melakukan kegiatan sosial seperti membagi-bagikan sembako bagi masyarakat kurang mampu yang mungkin tidak terjangkau oleh pihak lainnya,” ucapnya.

*Foto diambil sebelum PSBB

Mustiar selaku President Community IMHKST menuturkan bahwa pihaknya bersama PT Trio Motor selaku Main Dealer Honda di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah berharap IMHKST dapat menjadi wadah bagi komunitas sepeda motor Honda untuk dapat selalu tumbuh dan berkembang dalam berbagai hal baik itu kreatifitas, kekeluargaan, dan kekompakan sesama komunitas motor yang ada di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah.

“Berbagai agenda yang sifatnya mulai dari kumpul-kumpul untuk ramah tamah, sharing, sosial, hingga kompetisi tingkat nasional kita sudah fasilitasi sehingga komunitas motor yang tergabung di IMHKST pastinya memiliki berbagai macam pilihan untuk semakin berkembang dan berprestasi,” ucap Mustiar.

Saling mendukung dan bertoleransi merupakan salah satu hal yang dibudayakan dalam komunitas motor Honda, Saling membantu ketika ada permasalahan dan saling mendukung setiap komunitas tertentu mengadakan kegiatan menjadi pondasi dasar persaudaran komunitas sepeda motor Honda.

#ProudToBeHondaCommunity #SalamSatuAspal #SalamSatuHati #Honda #TrioMotor #OneHeart #SatuHati

Profile IMHKST

IMHKST adalah kepanjangan dari Ikatan Motor Honda Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah, yang didikan pada hari sabtu tanggal 6 Bulan Februari 2020 di Banjarmasin. Tujuan Berdirinya IMHKST adalah Untuk Menyatukan Komunitas Motor Honda yang berada di Kalimantan Selatan dan Kalimantan tengah serta Menjadikan Bikers Honda Dan Komunitas Motor Honda yang berada di naungan IMHKST bisa menjadi Komunitas Yang Kreatif Mandiri Dan Berkarya dan Menjadikan Komunitas Motor Honda sebagai Ikon pelopor Safety Riding.

IMHKST merupakan Organisasi yang di bentuk Oleh  PT. Triomotor selaku ain Dealer Kalimantan Selatan Dan Kalimantan tengah untuk mengayomi komunitas motor Honda yang berada di wilayah Kalimantan selatan dan Kalimantan tengah.

IMHKST didirikan dan dihadiri oleh 10 Komunitas dari Kalimantan selatan dan 5 dari Kalimantan tengah.

Hingga saat ini komunitas Motor Honda sudah merambah hampir kesemua wilayah di Kalimantan Selatan dan Kalimantan tengah, menanungi lebih dari 2000 Bikers dari total kuranglebih 100 komunitas sepeda motor Honda yang terdata di IMHKST.

Visi Dan Misi IMHKST

VISI : Menjadikan IMHKST Suatu wadah Organisasi pemersatu Komunitas Honda yang berada di kalimantan selatan dan Kalimantan Tengah

MISI :

1)  Merangkul semua Komunitas motor Honda yang berada diwilayah Kalimantan selatan dan Kalimantan tengah agar menjadi Komunitas motor Honda Yang Berguna Bagi Bangsa dan Negara

2) Turut Berpartisipasi dan Mengempanyekan Safety Riding kepada komunitas motor dan masyarakat.

3) Menjadikan Fasilitator pengembangan Komunitas Motor Honda untuk menjadikan komunitas yang Kreatif mandiri dan berkarya.

 

 

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK