NEWS
DETAILS
Jumat, 24 Aug 2018 11:38 - Honda Community

Yonatan Evana menjadi orang peting dibalik lahirnya Honda PCX Club Indonesia (HPCI).

Pria kelahiran 20 Januari 1979 ini membangun HPCI yang dideklarasikan pada 23 September 2011 dan HPCI juga menjadi komunitas pertama bagi Yonatan.

HPCI berawal dari sekelompok penggemar Honda PCX yang mempunyai semangat, gagasan dan harapan akan terwujudnya Club yang mewadahi para pencinta Honda PCX, lahirlah Honda PCX Club Indonesia, yang kemudian menyebar keseluruh wilayah di Indonesia dengan membuka chapter atau cabang perwakilan.

Pada tanggal 23 Sept 2011, seiring dengan berjalannya waktu, pertemuan di Bandung menjadi tonggak sejarah berdirinya Honda PCX Club Indonesia atau disingkat HPCI.

Jumat, 23 Sept 2011, menjelang pagi disebuah Hotel di Bandung, beberapa pengguna Honda PCX yang diwakili dari 9 wilayah di Indonesia (Bandung, Jakarta,Depok, Tanggerang, Bekasi, Surabaya, Lampung, Makassar, dan Palembang) sepakat menyatukan visi misi dan membuat satu wadah bernama Honda PCX Club Indonesia, atau disingkat HPCI, dan disaksikan oleh beberapa beberapa perwakilan Club Honda di Bandung serta Paguyuban Honda Bandung yg disebut Ikatan Motor Honda Bandung (IMHB), acara berlangsung dng sederhana.

Sampai saat ini, HPCI akan menginjak umur 7 tahun dan semangkin bertambah banyak member serta chapter-chapternyanya.

Menurutnya, komunitas adalah wadah berkumpul dan bertemu.

"Menurut saya, komunitas adalah wadah tempat berkumpul dan bertemu sehingga mempermudah dalam menambah pertemanan dan memperluas pergaulan," katanya saat dihubungi Hondacommunity.net.

Selama bergabung dengan komunitas, banyak kegiatan yang diikuti Yonathan.

"Banyak hal baru ditemukan apalagi ketika bertemu dalam event seperti Honda Bikers Day (HBD), Anniversary, Gathring Nasional, karena semua club hadir sehingga bisa sharing pengalaman touring dan keseruan dalam menjelajahi indahnya alam Indonesia," katanya.

Berikut kegiatan yang pernah dihadiri Yonatan Evana:

1. HBD Bromo 2011.
2. HBD Bali 2014
3. HBD Pacitan 2015
4. HBD Bayuwangi 20165
5. HBD Yogyakarta 2017
6. Acara Main Dealer (Touring PCX Luxury, Rolling CBR n PCX, Launching PCX 150, Launching All New PCX, Pengumpulan dana korban bencana gempa bumi dan baksos langsung di Lombok

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK