NEWS
DETAILS
Senin, 16 Oct 2017 19:12 - Honda Community

Semarang - Menjelang puncak rangkaian Honda Bikers Day (HBD) 2017, PT Astra Honda Motor (AHM) mengajak para jurnalis bersama jajaran direksi AHM merasakan keseruan menjadi bikers Honda yang antusias touring menggunakan All New Honda CBR250RR menuju lokasi perhelatan akbar HBD Nasional 2017 di Lapangan Udara Gading, Gunungkidul, Yogyakarta (14/10). 

Sebanyak 12 jurnalis menjajal performa tinggi All New Honda CBR250RR pada rute sejauh 155 km yang terbentang dari Ungaran, melewati Magelang, dan berakhir di Gunungkidul, Yogyakarta.

Jajaran direksi AHM pun turut serta bersama media dalam gelaran touring menuju Honda Bikers Day, yaitu President Director AHM Toshiyuki Inuma, Direktur Produksi dan Engineering AHM David Budiono dan Masahiko Ikegami, Direktur Marketing AHM Shigeto Kimura, dan beberapa pimpinan divisi. R

ombongan touring dilepas langsung oleh Direktur Pemasaran AHM Thomas Wijaya dari Ungaran, Jawa Tengah.

Dalam touring ini, motor supersport Honda yang diproduksi langsung oleh putra bangsa ini mampu memanjakan para jurnalis dan manajemen AHM sepanjang rute touring yang ditempuh.

Performa tinggi All New Honda CBR250RR dengan konsep Total Control mampu memberikan sensasi berkendara yang menyenangkan saat melibas berbagai kondisi jalan yang disuguhkan, baik jalanan perkotaan, jalanan berliku, menanjak dan turunan.

Pada 23 km awal touring dari Ungaran hingga Salatiga, para peserta touring menguji performa dan kelincahan All New Honda CBR250RR di jalanan lurus disertai dengan kepadatan lalu lintas.

Memasuki daerah Kopeng hingga Mungkid sepanjang 31 km, jalanan berliku, menanjak dan turunan tajam dengan pemandangan yang indah menjadi suguhan peserta touring saat merasakan dan menguji akselerasi dari All New Honda CBR250RR yang ditungganginya.

Melanjutkan perjalanan dari Mungkid, Sleman hingga memasuki kabupaten Yogyakarta dengan jarak 15 km, para peserta dapat merasakan ketangguhan All New Honda CBR250RR sambil mengeksplorasi keunggulan fitur 3 pilihan riding mode saat memacu motornya.

Touring bersama All New Honda CBR250RR menjadi semakin menyenangkan berkat semburan tenaga maksimal yang dihasilkan dari mesin generasi terbaru 250cc liquid-cooled 4-stroke DOHC 8-valve, paralel twin cylinder. 

Touring spesial ini berlanjut ke arah timur memasuki desa Ngablak dimana para jurnalis dan manajemen AHM ditantang dengan rute jalanan yang berliku tajam di tengah pematang sawah sejauh 36 km.

Setelah melalui 3 jam perjalanan, peserta touring beristirahat sejenak di Abhiyagiri Restaurant disuguhi keindahan pemandangan Gunung Merapi. 

Setelah beristirahat, para peserta melanjutkan perjalanan berjarak tempuh 35 km dengan jalanan berliku disertai tanjakan dan turunan. Keseruan menungganggi All New Honda CBR250RR kembali dirasakan dengan menguji akselerasi tinggi, handling motor yang stabil, tenaga melimpah, serta posisi berkendara yang nyaman.

Akhirnya, para peserta pun tiba dan menyatu dengan ribuan pencinta sepeda motor Honda untuk meramaikan pesta akbar para bikers, Honda Bikers Day di Lapangan Udara Gading, Gunungkidul, Yogyakarta.

"Touring ini menyenangkan dengan beragam rute yang menantang. Konsep Total Control pada All New Honda CBR250RR menyempurnakan kebersamaan jurnalis dan manajemen AHM dalam berkendara bersama menuju puncak pesta bikers, Honda Bikers Day 2017," ujar Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin yang turut serta dalam rombongan touring.

HBD menjadi pesta akbar tahunan yang selalu ditunggu-tunggu pecinta motor Honda dari seluruh Indonesia. Bertajuk “Brotherhood in one adventure”, gelaran rangkaian HBD 2017  dibuka melalui HBD Regional yang telah diselenggarakan di Ngarai Sianok, Bukittinggi (26/8),  Rumah Radakng, Pontianak (9/9),  dan berakhir di Pantai Akarena, Makasar(23/9).

Puncaknya, digelar HBD Nasional di Lapangan Udara Gading, Gunungkidul, Yogyakarta (14/10).

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK