NEWS
DETAILS
Sabtu, 16 Sep 2017 10:47 - Honda Community

Indonesia terkenal dengan sajian kuliner eksotik dan lezatnya, beragam suku dan budaya yang berada di Indoesia turut kuat menghadirkan ragam kuiner kedaerahan.

Seperti di Makassar, Sulawesi Selatan yang terkenal tak hanya oleh indahnya pemandangan alam, tapi juga nikmatnya sajian kuiner khasnya.

Berikut 5 kuliner yang harus di cobe di Makassar ;

1. Pallu Basa Serigala
Pallu itu bahasa Makassar yang artinya kelapa atau santan. Rumah makan Makassar yang satu ini tempatnya tidak terlalu besar dan selalu ramai pengunjung. Yang dipakai bukan daging Serigala ya guys, Serigala itu nama jalan, Pallu Basa Serigala terletak di jalan Serigala No. 54, Makassar, Sulawesi Selatan 90135. Pallu Basa Serigala sangat populer di Makssar, buka dari jam 11:00 siang hingga 10:00 malam WITA.

Pallu Basa adalah menu andalan di Pallu Basa Serigala, yang isiannya berupa daging sapi, jantung, limpa, usus, babat, hati dan paru serta ada juga telur mentah, namun Anda bisa memilih misal mau daging saja bisa kok. Harga seporsi pallu basa mulai 15 ribu rupiah, belum termasuk nasi, jika + nasi dan es teh sekitar 28 ribu rupiah.

2. Iga Bakar dan Sop Konro Karebosi
Sop Konro Karebosi adalah wisata kuliner khas Makassar yang wajib Anda kunjungi, rasanya sangat enak dan lezat. Kalo favorit saya iga bakar, rasanya mantap poll. Wisata kuliner sop konro Karebosi terletak di Jalan Gunung Lompobattang, Pisang Utara, Kecamatan Makassar, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90115. Menu yang ditawarkan yaitu Sop konro dan iga bakar. Sop konro Karebosi sudah menjadi legenda di Makassar karena sudah ada sejak tahun 1968.

Sop konro dan iga bakar menggunakan iga sapi, kita bisa memilih ingin menggunakan nasi atau ketupat dan buras (seperti lontong namun dimasak menggunakan santan). Konro bakar Makassar disajikan dengan bumbu kacang yang khas membuat selera makan bertambah. Sop konro karebosi salah satu kuliner khas Makassar yang wajib Anda kunjungi. Harga yang ditawarkan mulai dari 30 ribu rupiah.

3. Mie Hengki
Tempat makan di makassar berikutnya yaitu Mie Hengki Makassar merupakan salah satu tempat wisata kuliner yang terkenal di Makassar. Menyajikan menu Mie kering Makassar, mie Hengki terletak di jalan Nusantara No. 354, Makassar, depan pelabuhan Makassar.

Mie kering Makassar adalah olahan mie china yang memiliki cita rasa lezat. Mie kering disajikan beserta dengan cumi-cumi, irisan ayam, jamur dan hati. Mie Hengki buka mulai jam 07:00 malam sampai jam 12:00 malam. 3. 

4. Coto Gagak
Coto Gagak Makassar adalah masakan Makasar yang khas. Coto Gagak bukan dari daging gagak ya guys, karena terletak di jalan gagak makanya namanya Coto Gagak. Coto Makassar adalah kuliner yang sangat populer di kota Makassar, nah untuk tempat yang recommended salah satunya Coto Gagak Makassar. Coto Gagak terletak di Jalan Gagak No.27 Mariso, Kecamatan Makassar, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90121, sudah berdiri sejak tahun 1970. Jadi soal rasa tidak perlu dikhawatirkan lagi.

5. Coto Daeng
Makanan khas makasar yang satu ini memang banyak sekali yang menjualnya dan ada beberapa temapat yang enak dan populer. Coto Daeng Makassar adalah tempat wisata kuliner Makassar berikutnya. Kalo mau cari makanan murah di Makassar coto Daeng bisa menjadi solusi, per porsi hanya 10 ribu rupiah saja. Kuliner Makasar yang satu ini sudah berdiri sejak tahun 2006, terletak di Jalan Sultan Alauddin No.84 Tamalate, Kota Makassar. Coto daeng memiliki cita rasa yang enak dan gurih serta daging yang empuk.

 

(Foto : Aneka Tempat Kuliner)

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK