NEWS
DETAILS
Kamis, 27 Oct 2016 22:05 - Honda Community

Honda Bikers Day 2016 regional Kalimantan akan berlangsung akhir pekan ini di Palangkaraya (29/10), perhelatan akbar ini akan di hadiri para pecinta dan komunitas motor Honda khususnya.

Nah, bagi bro/sis Honda Community yang berencana hadir dan mau jalan-jalan bersama teman-teman komunitas, hondacommunity.com coba kasih referensi tempat wisata yang bisa disambangi di Sewindu Honda Bikers Day regional ini.

Tempat Wisata di Palangkaraya Kalimantan Tengah mungkin tidak seterkenal wisata daerah lainnya di Indonesia. Namun begitu, ternyata Palangkaraya mempunyai banyak sekali obyek wisata dengan potensi tersembunyi yang menarik untuk dikunjungi.

Wisata Susur Sungai

Wisata ini wajib untuk di lakukan ketika berada di Kota Palangkaraya, ada kapal susur sungai yang berada di dermaga tugu pahlawan yang selalu siap untuk mengantarkan anda untuk menikmati keindahan panorama sungai Kahayan dan Rungan. Kapal wisata milik pemerintah ini berangkan setiap hari selama kurang lebih 3 jam sekali berangkat dengan minimun penumpang 25 orang.

Musium Balanga

Satu-satunya musium yang ada di Kota Palangkaraya ini adalah tempat yang paling cocok untuk di kunjungi bagi yang ingin mengetahui tentang adat dan budaya Suku Dayak. Dari proses kelahiran hingga upacara kematian di jelaskan dengan menarik dengan benda-benda yang biasa digunakan dalam kehidupan sehari-hari dipajang dalam kaca dan tampilan yang menarik, di lantai dua bahkan ada miniatur dari rumah betang dan rumah yang biasa digunakan ketika tinggal di ladang selama berbulan-bulan oleh suku Dayak.

Aburetum Nyaru Menteng

Di sinilah Orangutan yang telah menjadi korban dari lajunya deforestasi kembali di rehabilitasi untuk kembali ke alam liar, di bawah yayasan Borneo Orangutan Survival (BOS) Foundation mereka diajarkan kembali bagaimana menjadi Orangutan yang seutuhnya, bagaimana cara naik pohon, membuat sarang hingga mengenali predator yang ada di sekitarnya.

Danau Tahai

Tak jauh dari dari Aburetum Nyaru Menteng ada sebuah danau berair hitam yang telah dibangun di atasnya jembatan kayu yang pas untuk foto-foto, juga tersedia beberapa tempat untuk bersantai santai menikmati panorama sekeliling yang masih dikelilingi oleh hutan gambut.

Bukit Tangkiling

sekitar 45 menit untuk mencapai puncak bukit ini, setiba dipucak panorama hijaunya hutan Kalimantan berhiaskan sungai yang meliuk-liuk adalah bonus yang bisa kita nikmati. Waktu terbaik untuk mendaki bukit yang berupa batu-batu ini adalah di pagi hari ketika kabut tipis masih menutupi daerah sekitarnya sehingga kita tampak seperti berada di atas awan, atau di sore hari ketika matahari kembali ke peraduannya, sunset di Bukit Tangkiling adalah salah satu sunset terindah yang bisa dinikmati.

Sungai Kahayan
Setiap sore, di tiga pelabuhan sungai utama yang ada di Kota Palangkaraya selalu di penuhi oleh masyarakat baik itu untuk sekedar bersantai ataupun memancing, tak lupa pula para penjaja makanan yang datang untuk menawarkan dagangannya kepada para warga yang haus atau sekedar pengen menikmati gorengan sambil menatap sunset. Tiga pelabuhan yang biasanya menjadi tongkrongan adalah Pelabuhan Tugu Sukarno, Pelabuhan Flamboyan dan Pelabuhan Rambang.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK