NEWS
DETAILS
Kamis, 05 Apr 2018 11:15 - Honda Community

Bro, Honda Gold Wing 2018, saat ini merupakan salah satu moge Honda yang sedang banyak diperbincangakan.

Bagaimana tidak, tampil dengan banyak fitur baru, motor yang pertama kali diperkenalkan pada akhir tahun lalu di Amerika Serikat ini berdimensi lebih kecil dari Gold Wing series dari yang pernah ada sebelumnya.

Dimensi kecil ini juga bepengaruh pada image Gold Wing yang biasanya berwajah lebar yang akhirnya berpengaruh pada design winshield.

Tampilan windshield pada Gold Wing terbaru yang nampak kecil ini karena fitur penahan angin tersebut ketinggian mikanya bisa disetel secara elektrik.

Desainnnya pun enggak sembarangan, Honda mengatakan desain windshiled ini juga telah teruji bisa menahan hempasan angin lebih baik untuk pengendara dan penumpangnya.

Perbedaan lainnya adalah, meski dimensi terbilang lebih kecil, tetapi Honda Gold Wing 2018 diklaim memiliki suspensi yang sangat baik.

Ini berkat kepenggunaan suspensi double wisbone yang diembannya, ditambah bobot yang menyusut 40 kg lebih ringan dari versi lama rupanya makin menambah kenyamanan berkendara.

Cycleworld.com yang telah menguji motor ini mengatakan, suspensi Honda Gold Wing terbilang sangat baik, dan enggak heran jika mereka mengatakan motor ini bak kapal pesiar yang sangat lincah didaratan.

“Motor besar cenderung menyerap gundukan dengan cukup baik, tetapi menggunakan Honda Gold Wing 2018 ini benar-benar anda terasa seperti mengambang di jalan.” kata mereka.

Dan yang enggak kalah keren adalah honda tidak lupa menyematkan fitur jaman now di motor Big bikenya ini.

Honda Gold 2018 telag dilengkapi dasbor digital LCD berukuran 7 inci yang telah menganut sistem hiburan CarPlay yang bisa diakses dengan koneksi Bluetooth.

Di AS sendiri motor ini dijual dengan harga $23.500 atau setara Rp 320 jutaan.

 

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK