NEWS
DETAILS
Sabtu, 30 Mar 2024 10:28 - Honda Community Jawa Timur

Surabaya Honda Community (SHC) melalui dua klub anggotanya yaitu CB Komphacs Surabaya dan HPCI Chapter Surabaya gelar acara untuk ikut menciptakan #Cari_Aman di jalan. Acara pemberian tanda di jalan berlubang atau tidak mulus hingga pemakai jalan lebih mudah mengetahui hingga bisa antisipasi untuk berkendara yang #Cari_Aman.

Sebanyak 30 bikers dari CB Komphacs dan HPCI Surabaya terlibat dalam kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu malam hingga Minggu dini hari (23-24/04).

Seluruh bikers CB Komphacs dan HPCI Surabaya berkumpul Sabtu pukul 23.00 di jalan M. Duryat yang juga lokasi kopdar dari CB Komphacs. Kordinasi dan teknis kegiatan serta persiapan perlengkapan yang dibutuhkan juga jalan yang akan dilakukan penandaan disampaikan.

Pukul 24.00 WIB sesuai kordinasi dan pembagian, bikers CB Komphacs dan HPCI Surabaya menyebar ke beberapa jalan yang kondisinya berlubang mulai dari jalan M. Durryat, jalan Ngagel, jalan Bratang, jalan Klampis, jalan Merr, jalan Kedung Asem sampai ke jalan Panjang Jiwo.

Sampai di jalan yang telah dibagikan para bikers dari CB Komphacs dan HPCI Surabaya segera beraksi. Ada yang memberi tanda untuk berhati-hati karena ada penandaan jalan berlubang dan ada yang bertugas memberi tanda cat putih yang mudah di lihat ke jalan berlubang atau rusak.

Penandaan jalan berlubang dilakukan tengah malam hingga dini hari agar tidak menggangu lalu lintas. Karena di pagi sampai malam lalu lintas di jalan ini ramai.

“Seringnya terjadi kecelakaan sepeda motor karena roda terjerembab jalan yang berlubang membuat kami berinisiatif untuk menandai jalan yang berlubang dengan cat putih agar pengendara tahu kondisi jalan yang akan mereka lewati sehingga bisa meminimalisir terjadinya kecelakaan,” kata Ketua CB Komphacs Galuh atau akrab disapa Cak Gundul.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK