Kamis, 20 Feb 2020 10:44
Honda Community Jawa Timur

Bikers Adventure Camp & Workshop Jurnalistik ; MPM Bekali Komunitas Honda Jatim Materi Jurnalistik U

PT. Mitra Pinasthika Mulia ( MPM) distributor sepeda motor dan suku cadang Honda wilayah Jatim dan NTT sejak 2016 rutin tiap tahun menggelar Bikers Adventure Camp & Workshop Jurnalistik. Tahun ini kegiatan dilaksanakan pada Sabtu Minggu 1-2 Februari 2020 di Obech Camp Pacet Mojokerto.

Kegiatan selama 2 hari ini diikuti perwakilan paguyuban dan pengda di Jawa Timur. Total 80 peserta mengikuti.

“Kita gelar kegiatan ini untuk makin memperkuat sinergi antara MPM dengan paguyuban, pengurus daerah, komunitas dan klub Honda di Jatim. Memaksimalkan potensi yang ada di komunitas dan sosialisasi program MPM untuk komunitas di tahun ini,” buka Suhari selaku Marketing Communication & Development Division Head MPM.

Tema berbeda - beda setiap tahunnya di kegiatan Adventure Champ & Workshop Jurnalistik. Tahun ini Aktif Berkomunikasi, Cerdas di Intenet sebagai temanya.

“Kami ingin memberikan pengetahuan mengenai tren terbaru pengunaan sosial media kepada komunitas Honda Jatim agar kegiatan komunitasnya tersampaikan dengan benar. Karena kita tahu saat ini tren penggunaan Media Sosial dan Website semakin meningkat di masyarakat." Ucap Suhari.

Sesuai dengan tema ini, pelatihan mengenai sosial media yang menitik beratkan pada video diberikan. Wiwit jurnalis surya.co.id menjadi pematerinya.

Materi tentang teknik pengambilan video menggunakan smartphone yang tepat diberikan. Diantaranya cara memegang smartphone supaya hasil video bagus atau tidak goyang hingga plus minus pengambilan video dengan posisi smartphone vertikal atau horisontal dipaparkan.

Editing hasil video juga dibahas. Termasuk lama video yang ditayangkan di sosmed.

Menariknya materi di workshop jurnalistik ini membikin peserta antusias mengikuti. Pertanyaan-pertanyaan yang membangun dan demi kebaikan saat pengambilan maupun editing video seperti program editing yang dipakai, teknik pengambilan yang pas dilontarkan peserta. Pemateri pun memberikan jawaban yang terang dan memuaskan.

“Materinya sangat bagus dan berguna bagi paguyuban pengda, komunitas dan klub Honda untuk makin aktif dan optimal di sosmed,” kata Ayik ketua Paguyuban Honda Blitar.

Waktu 2 jam untuk materi workshop jurnalistik ini tak terasa dengan menariknya materi yang diberikan hingga peserta asyik mengikutinya.

 

Berita Terkait

The Last of us
Senin, 16 Mar 2020 11:05
Honda Community Jawa Timur

Kopdargab PHOBI Untuk Makin Pererat Silaturahmi

The Last of us
Jumat, 13 Mar 2020 10:25
Honda Community Jawa Timur

HPCI Banyuwangi Rutin Bersih-bersih Masjid

The Last of us
Kamis, 12 Mar 2020 10:57
Honda Community Jawa Timur

Pengurus Surabaya Honda Community Main Kopling

The Last of us
Rabu, 11 Mar 2020 10:40
Honda Community Jawa Timur

HVC Jatim Mangkring Perdana 2020 Di Sidoarjo

The Last of us
Rabu, 04 Mar 2020 10:45
Honda Community Jawa Timur

Pantai Dlodo Yang Eksotis Tempat Family Gathering Honda BeAT Tulungagung